oleh

Zainal : Minta Bupati Copot Plt Kadis PUPR Muko – Muko

Muko – Muko │ Terkait dugaan lemahnya pengawasan pelaksanaan proyek oleh dinas PUPR Muko – Muko terkait pelaksanaan Kegiatan Peningkatan Jalan Paket VII, pekerjaan Peningkatan Jalan Simpang PT. Maju Talang Baru- Simpang Talang Arah Perambah Hutan. No. Kontrak 12PPK-SP PUPR.BM Pen. Jln. Pkt VII/V/2019 Tanggal 08 Mei 2019. Sumber Dana DAK Kab. Muko Muko. Waktu Pelaksanaan 180 hari kelender. Nilai Kontrak Rp. 6.591.298.079. Kontraktor Pelaksana PT. CITRA MUDA NOER BERSAUDARA. Konsultan Supetvisi (tidak terlulis) 29/07/2019.

Zainal A Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) ELANG, minta kepada bupati muko – muko Choirul Huda, copot Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Mukomuko, Ruri Irwandi. Dikarenakan Plt Kadis Muko – muko Ruri Irwandi di duga tidak melaksanakan tugas maksimal terhadap pelaksanaan proyek – proyek lingkup dinas PUPR kabupaten Muko – Muko.

Contohnya pelaksanaan proyek terkait pelaksanaan Kegiatan Peningkatan Jalan Paket VII, pekerjaan Peningkatan Jalan Simpang PT. Maju Talang Baru- Simpang Talang Arah Perambah Hutan senilai Rp. 6.591.298.079.

“Kita menduga pelaksanaan proyek senilai Rp. 6.591.298.079.- dilaksanakan oleh PT. CITRA MUDA NOER BERSAUDARA. Kami nilai tampa pengawasan maksimal, pekerjaan terkesan amburadul, contoh kecil saja di papan keterangan proyek tidak tercantum nama Konsultan Supetvisi, hal ini sudah menyalahi aturan informasi publik” jelas Zainal A.

Selain itu matrial yang di gunakan juga di nilai asal – asalan, hingga hasil pekerjaan tampak tidak maksimal.

“Hasil hamparan matrial juga dinilai tidak sesuai dengan spesifikasi teknis peruntukan pekerjaan, batu – batu disinalir tidak lolos saringan 5-7, malah ada yang sebesar kepala dan ada yang dibawah 5 CM. Hal ini sudah diduga mengunakan matrial asal – asalan tidak sesuai dengan kontrak kerja” sampai Zainal A LSM Elang.

Maka dari itu kita minta kepada bupati Muko – Muko, copot Plt. Kadis PUPR kabupaten Muko – muko, karna di nilai tidak pro aktif dalam pengawasan, dan kita akan terus memantau proyek – proyek dinas PUPR Kabupaten Muko – Muko di lapangan” pungkasnya. (Adam)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Terkini