oleh

Wawancara Eksklusif Bersama Ketua Umum BMKJ Perantauan Terpilih Brigjen Pol Drs H Syafril Nursal SH MH

banner 728x90

“Saya di Daulatkan Menjadi Ketua Umum, Maka Suatu Tanggungjawab Memajukan BMKJ Perantauan”

JAKARTA –Ketua Umum Terpilih, Badan Musyawarah Keluarga Jambi (BMKJ) Perantauan. Terpilih melalui proses Tim Formatur pada 05/05/2019 lalu di dikantor Perwakilan Jambi di Cikini Jakarta.

Tim Formatur dengan lampiran : Keputusan Tim Formatur BMKJ Jakarta, Nomor : 001/FMTR-BMKJ/V/2019. Tentang Pemilihan Ketua Umum BMKJ Jakarta 2019-2023. Ketua Tim Formatur/Anggota Ike Agung, Sekretaris/Anggota M. Iqbal Ardiansyah/Permajaya, anggota Ismed (Dewan Panasehat BKMJ), Zainal, Ernawati/Perwaja Jaya, Porseda Risman/HKK-JS, Saipul J. Ashadi/Jambi Timurt, Chandra Andika/Sarolangun Bangko, Mukmin Rusli/Bungo-Tebo.

1.Dalam wawancara eksklusif, ketua umum terpilih BMKJ perantauan, Brigjen Pol. Drs. H. Syafril Nursal. SH., MH. Mengenai pendapat beliau setelah terpilih menjadi Ketua Umum BMKJ perantauan.

“Alhamdulillah dan bersyukur kehadirat Allah SWT, diberikan kepercayaan oleh masyarakat Jambi Perantauan untuk memimpin, beban tanggungjawab di BMKJ Periode 2019-2023”

2.Apa yang mendorong bapak bersedia di calonkan sebagai Ketua BMKJ “Saya tidak pernah mencalonkan diri dan meminta untuk menjadi ketua BMKJ, tapi didaulat oleh masyarakat jambi yang ada di Jakarta. Melalui rapat lengkap BMKJ pada tanggal 05/05/2019 lalu,’ di anjungan jambi dan melalui tim formatur sejumlah 9 orang mewakili masyarakat Jambi perantauan, sebagai putra daerah jambi berat rasanya untuk menolak permintaan tsb. karena BMKJ adalah Organisasi Sosial Masyarakat Jambi, tentu juga saya ikut bertanggung jawab untuk bersama sama mamajukan BMKJ sebagai Wadah Silaturahmi orang jambi perantuan”

3.Selaku orang yang dikenal sosok yang aktif ber-Oganisasi, bagaimana cara membagi waktu “Banyak memang organisasi yang saya pimpin tapi sayakan tidak berkerja sendiri, sebagai pemimpin tugas saya mrmbawa’ orang lain utk mencapai tujuan, sebagai manajer tugas saya menggunakan, orang lain mencapai tujuan, Prinsipnya jangan berkerja sendiri tapi libatkan orang – orang yang mempunyai kompetensi unutk ber-kerjasama, jika kiat berkerja sendiri tentu kita tidak punya cukup waktu apalagi saya masih polisi aktif dengan tugas – tugas yang juga cukup banyak. dan jangan pernah menyerah dengan waktu, Allah SWT telah memberikan waktu yang sangat panjang kepada kita 1 hari 24 jam, tinggal kita mengelola dan memanfaatknya dengan baik”

4.Bisa di share trik manajemen waktu sehari – hari. berapa jam tidur, baca koran atau buku “Disiplin dengan waktu adalah kunci utama  untuk mengelola waktu, berkerjalah dengan rencana. sehingga efisien dan efektif, gunakan waktu yang tersedia jangan biarkan berlalu tanpa nilai”

5.Bagaimana pandangan terhadap BMKJ ini? Apa gagasan untuk BMKJ kedepan “BMK adalah sebuah orgsnisasi sosial kemasyarakatan wadah silaturahminya orang jambi perantauan yang juga ingin memberikan kontribusi bagi pembangunan jambi dlm rk menuju masyakat yg sejahtera lahir bathin mk utk  itu fungsi BMKJ : Sebagai pemersatu orang jambi perantauan yang ada di Idonesia 2. Sebagai koordinator/ fungsi koordinasi bagi organisasi masyarakat jambi yang ada di Indonedia. 3. Pengenban fungsi sosial kemasyarakatan baik secara internal bagi warga jambi perantauan maupun daalm kontek memberikan respon – respon sosial dalam kondisi – kondisi kritis yang memerlukan respon sosial seperti bencana alam dll. 4. Fungsi strategis: Bersama – sama dengan pemerintah daerah, mendorong, membantu, mendukung, memfasilitasi, berkerjasama, berkolaborasi dan memobilisasi semua sumberdaya dalam rangka mendukung pembangunan provinsi jambi menuju masyarakat yang sejahtera lahir batin melalui program – program unggulan yang disinkronisasikan dengan pemerintah baik pusat maupun daerah dalam jangka pendek, sedang maupun panjang ( akan dirumuskan dalam Raker BMKJ 2019)

Serta ikut malakukan kontrol sosial  yang konstruktif bagi tatakelola pemerintahan yang baik dalam rangka menjamin keberlansungan pembangunan provinsi jambi menuju masyatakat yang sejahtera lahir bathin. (zFl)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed