oleh

Warga Sungai Bengkal Barat Mulai Resah Geram Terhadap Insfektorat Tebo

TEBO | Warga Desa Sungai Bengkal Barat Kecamatan Muara Tabir Kabupaten tebo Provinsi Jambi. mempertanyakan hasil Audit atas Kerugian Negara Pagar Sawah Desa Sungai Bengkal, karna sampai saat ini belum ada titik terang dari pihak insfektorat tebo,

Warga desa sungai bengkal barat sudah mulai memanas karna warga menganggap pihak APIP bekerja tidak propesional,

Warga desa sungai bengkal ancam akan melakukan demo besar – besaran ke kantor insfektorat Tebo. ap bila dalam waktu dekat ini hasil Audit Kerugian Negara Proyek Pagar Sawah belum juga di keluarkan.

Ketua DPW LSM ABRI JAMBI, Aliansi BPAN Tebo, LSM PPF Tebo, tidak akan tinggal diam dalam proses penangani kasus tersebut berdasarkan dengan laporan masyarakat pada hari selasa tertanggal 09 januari 2018 tentang adanya dugaan tindak pidana korupsi di desa sungai bengkal barat.

Ketua Umum LSM PPF Tebo mengatakan bahwa, Atas Kasus Dugaan Korupsi Dana Desa yang di tangani pihak Insfektorat Tebo, mereka mengakui sangat kecewa, dengan kinerja pihak APIP yang meng-audit kasus tersebut, sampai saat ini pihak APIP tdak mau berkomentar

Sesuai dengan “UU NO.16 THN 2017 TENTANG ORMAS.UU.NO.1945 PASAL 27 DAN 28.UU NO.31 TAHUN 1999 TENTANG TIPIKOR.UU NO.31 THN 1999 TENTANG TIPIKOR BAB V PASAL 41.ayat 1 masyarakat dapat berperan serta membantu upaya pencegahan dan pemberantasan tindak pidana korupsi” sebut mereka

Dan juga lanjutnya, seperti halnya Ayat 2 peran serta masyarakat sebagaimana yang di maksud dalam ayat 1 diwujutkan dalam bentuk, hak mencari memperoleh dan memberikan informasi adanya dugaan atau patut di duga telah terjadinya tindak pidana korupsi.

Hak untuk memperoleh layanan dalam mencari memperoleh dan memberikan informasi adanya dugaan atau patut di duga telah terjadinya tindak pidana korupsi kepada penegak hukum yang mengenai perkara tindak pidana korupsi.

Maka kita bersama warga akan melakukan aksi damai di Insfektorat dan pihak penegak hukum kapan perlu, agar mengambil alih kasus dugaan Korupsi ini, memproses pihak bidang terkait di Insfektorat tebo” pungkasnya.

Penulis : Jasmuri

Editor   : D. Efendi

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Terkini