oleh

Warga Kec. Muara Tabir, Hadang Angkutan Sawit Milik PT. APIN Langar Kesepatan

TEBO (Jambi) wartaposgroup –Kendaraan angkutan sawit rata berkasitas angkut hingga 12 ton, dihadang warga kecamatan muara tabir 27/05/2019 pukul 21:00 Wib.

Terjadinya, aksi warga di picu oleh pelanggaran kesepakatan oleh pihak pengusaha sawit, kabarnya telah menyepakati dengan warga bahwa tidak mengangkut sawit dengan tonase melebihi 8 ton.

Aksi warga menghadang kendaraan angkutan sawit untuk menjaga daya tahan umur aspal yang di bangun pada 2016 lalu, itupun badan jalan sudah menunjukkan kerusakan di beberapa STA, dikarekan kendaraan angkutan sawit sebelumnya mengangkut sawit dengan tonase hingga 12 ton/kendaraan.

situasi saat warga hadang angkutan sawit

Keadaan warga yang mulai memanas membuat sopir angkutan sawit menjadi bingung dan menjadi takut.

Rahman sopir mobil muatan buah sawit no polisi BH, 8608.FN wandi BH 8174.MA, dan teman temannya mengatakan bahwa mereka tidak tahu ada kesepakatan.

“kami mohon maaf karna kami tidak mengetahui adanya kesepakatan” jelas para sopir angkutan sawit.

Ef salah satu warga mengatakan di lokasi penghadangan kendaraan angkutan sawit bahwa Kendaraan angkutan sawit melebihi muatan melewati SPB desa bangko pintas -desa M, bacang gedang – desa pintas tuo kecamatan muara tabir akan di bongkar warga apabila kejadian itu terulang lagi.

“kami warga akan membongkar muatan sawit kendaraan angkutan sawit yang lewat melebihi tonase sesuai kesepakatan” tegas warga yang diiring kata setuju dari warga lainnya. (Jas)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Terkini