oleh

Wako Sungai Penuh Buka Musrenbang 2018

“Pemerataan Pembangunan di Setiap Kecamatan Menjadi Prioritas, OPD Dituntut berinovasi. ” tegas Wako AJB

SUNGAIPENUH – Pemerintah Kota Sungai Penuh melalui BAPPEDA menggelar acara Musrenbang tahun 2018, Kamis (22/03).

Acara Musrenbang tersebut dalam rangka penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun 2019.

Walikota Sungai Penuh H. Asafri Jaya Bakri (AJB) dalam sambutan dan arahanya mengatakan bahwa Musrenbang merupakan salah satu momentum penting yang bertujuan untuk menghimpun saran, masukkan dan ide dari semua pihak bagi perencanaan untuk tahun kedepan.

“Melalui Musrenbang dari tingkat Desa sampai Kecamatan lah nantinya yang akan menjadi acuan arah pembangunan Kota Sungai Penuh kedepannya,”sebut Wako

Perioritas pembangunan tahun 2019 sambung Wako AJB, yakni 1. Peningkatan pelayanan publik (Kualitas tata kelola pemerintah berbasis IPTEK dan kemendirian), 2. Peningkatan kualitas pendidikan, destinasi wisata, layanan masyarakat dan pengembangan seni budaya, 3. Pengurangan kemiskinan melalui pemeberdayaan ekonomi masyarakat dan 4. Penyedian infrastruktur layanan dasar permukimamn dan infrastruktir strategis di perkotaan serta kebencanaan.

“Pembangunan di setiap Kecamatan menjadi perioritas yang harus dilakukan tahun 2019,”tegas Wako AJB

Walikota dua periode itu juga menambahkan bahwa SKPD harus mampu berinovasi terhadap program yang telah dicanangkan serta tetap fokus, efisien dan efektif sehingga berdambak bagi kesejateraan masyarakat.

“SKPD harus juga bisa mencari sumber – sumber anggaran lain seperti dana di Provinsi maupun di Pusat,”sambungnya.

Senada dengan hal itu, Kepala BAPPEDA Joni Zeber dalam paparannya mengatakan bahwa salah satu perioritas pembangun di tahun 2019 sesuai dengan Visi Walikota yakni optimalisasi pemberdayaan masyarakat dalam mewujudkan Kota Sungai Penuh Religius.

“Seperti gerakan mengaji awal belajar (GEMAR), Ba’da Magrib dan Didikan Subuh, Peningkatan kualitas saranan dan prasarana lembaga pendidikan agama serta tempat peribadatan dan pembangunan islamic center,”sebut joni.

Acara yang bertempat di Aula Kantor Walikota itu ikut dihadiri oleh Wakil Walikota H. Zulhelmi, Ketua DPRD Fikar Azami SH MH, anggota DPRD provinsi Jambi, unsur Forkopimda, Kepala SKPD, Camat, Kepala Desa serta Ketua BPD dalam lingkup Kota Sungai Penuh.

Dalam rangkain tersebut dilanjutkan dengan mendengarkan paparan dan sesi tanyajawab dengan Kepala BAPPEDA Provinsi Jambi Ir. Husni Jamal. (Humas/cdr).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed