oleh

Wakil Cabang NU Semendo Raya Kab. Muara Enim Resmi Dilantik

banner 728x90

Muara Enim, (Sumsel) – Pimpinan cabang nahdatul ulama(PCNU) Kab.Muara Enim mengahadiri Kegiatan Halal Bi Halal Warga dan Kader NU Semende Raye skaligus Melantik Kepengurusan Majlis Wakil Cabang (MW CNU) Kecamatan Semende Darat Laut (SDL), Majlis Wakil Cabang (MWCNU) Kecamatan Semende Darat Tengah (SDT) dan Majlis Wakil Cabang (MWCNU) Kecamatan Semende Darat Ulu (SDU). Kamis (13/06-2019).

Dalam kegiatan tersebut juga Hadir Kabag KesrA Kab.Muara enim, Ketua MUI juga Mustasyar PCNU, Rois Syuriah PCNU beserta Wakil Rois, Ketua Tanfidziyah, Wakil dan Sekretaris Tanfidziah PCNU, Hadir Juga dalam acara tersebut Perwakilan dari PT. Bukit Asam.

Kegiatan diawali dgn Pembacaan Al-Qur’an, Menyanyikan Lagu Indonesia dan Ya Lalwathon dilanjutkan Pelantikan.

Ketua Tanfidziyah PCNU Ustadz Ahmad Mujtaba SE, S.Th.I, Kab Muara Enim.
Dalam sambutannya, Mengajak para Pengurus MWCNU yg sudah dilantik untuk bersama-sama berjuang untuk organisasi Nahdlatul Ulama’, berjuang untuk Nahdlatul Ulama sama dengan berjuang Untuk Rasulullah SAW. karena NU didirikan oleh Ulama’-Ulama’ Warsatul Anbiya’ pewaris Para Nabi Untuk itu, dalam berkhidmah di NU. Harus slalu Kobarkan terus semangat dan hidup-hidupkan Nahdlatul Ulama, jangan sampai padam.

“Disemendo dari Ulu sampai Ilir secara Amaliah Alhamdulillah selalu Terjaga dan terawat. Karena Mayoritas Masyarakat Semende Terlahir dgn adat istiadat Keagamaan yg kuat yg satu kesatuan dgn Tradisi dan Prinsip NU” Paparnya

Namun secara Jamiyah, Keorganisasian Harus kita mulai Tata dan rawat kembali. Apabila kita dengar dan telusurin sejarah cerita-cerita tentang Jamiyah NU disemende raye baik yg mengalami langsung maupun yg hanya gulih cerite saje.”lanjutnya

“Bahwasanye Jamiyah NU diSemende Raye pernah Berjaya. Sebut saje Tokoh2nya Kiaji Husein, Kiaji Salman, Kiaji Maturi dan yg lain-lainya Allahumaghfirlahum warhamhum waafihi wafuanhum lahumul Fatihah”

Lebih lanjut Ustadz Ahmad Mujtaba juga menyampaikan Berdirinya Gedung NU yg sangat megah yg kita pakai Acara Halal Bi Halal dan Pelantikan hari ini merupakan warisan semangat Kejayaan NU disemendo raye yg dibawe oleh Nenek Moyang Leluhur Ulama’-Ulama Semendo. Baik yg dulu sbagai Ulama’, Tokoh Agama, tokoh masyarakat, tokoh adat maupun yg hanya masyarakat biasa yg punya semangat keagamaan.
Mungkin di Sumsel atau mungkin diIndonesia,baru di Semendo inilah setingkat Kecamatan atau Desa yg Berdiri Gedung NU sebagai Sarana Syiar Dakwah Keagamaan. DiKab Muara Enim saje sampai kepengurusan Mujik ni. Blom bedia Gedung NU apelagi Kantor NU. Sebagai sarana Syiar Dakwah dan menjalankan Organisasi.

NU didirikan bukan oleh sembarangan orang, mereka adalah Ashabul Ma’u Ahmad Walkaromah.
Sanad keilmuan mereka bersambung kepada Rosulullah SAW. Jam’iyyah nya Ulama yang didirikan 31 Januari 1926 ini.
Kita berkesempatan menjadi Pengurus, maeilah kita urus NU dgn baik dan penuh keikhlasan, Tanamkan dalam diri Kita Niat Lillahita’ala tutup nya.

Dalam kesempatan ini Bupati Muara enim yang diwakili oleh Kabag Kesra. Menyampaikan Salam dari Bapak Bupati yg berhalangan hadir dan masih suasana Hari raya menyampaikan Mohon Maaf Lahir Bathin Minal Aidin Walfaizin. Kemudian beliau juga menyampaikan selamat kepada Pengurus yang sudah dilantik. Dan berharap NU Kecamatan semendo Raye bisa ikut mensukseskan Visi Misi Perubahan Pemerintah Daerah Kabupaten Muara Enim yang Agamis.(iyan)

banner 728x90

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Terkini