oleh

Wabup Pringsewu Sambut Juara ASCI malaysia

Lampung (Pringsewu ) – Kembali sebuah prestasi ditorehkan putra Pringsewu. Yoga Adi Pratama, pelajar SMAN 1 Pringsewu berhasil memenangi kompetisi Astar Scrable Championship International (ASCI) di Kuala Lumpur, Malaysia, beberapa waktu lalu.

Yoga yang mewakili lndonesia menyisihkan peserta dari beberapa negara, diantaranya Tiongkok, Malaysia, Korea Selatan, dan sejumlah negara Asia lainnya.

Wakil Bupati Kabupaten Pringsewu Dr.Hi.Fauzi, S.E., M.Kom., Akt., C.A. bersama jajaran SMAN 1 Pringsewu menyambut kepulangan Yoga Adi Pratama, Rabu (4/4), sekaligus ikut mengarak berkeliling kota Pringsewu dengan menggunakan kendaraan jeep terbuka sebelum tiba di kampus sekolah tersebut.

Bersama Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pringsewu Drs. Hi. Tri Prawoto, dan Kepala SMAN 2 Pringsewu Drs. Zaenal, yang disambut dengan tepuk tangan dan applaus dari warga Pringsewu yang berdiri di pinggir jalan, hingga seluruh dewan guru dan seluruh siswa SMAN 1 Pringsewu.

Dari Pemprov, tampak hadir Kabid Pendidikan Disdikbud Provinsi Lampung Diana Caterina. Wakil Bupati Kabupaten Pringsewu Dr.Hi.Fauzi, S.E., M.Kom., Akt., C.A. mengungkapkan rasa bangganya atas prestasi yang telah dicapai siswa kelas XI-IPS tersebut, sekaligus berharap apa yang telah diraih Yoga dapat menjadi motivasi sekaligus inspirasi bagi para pelajar lainnya di Kabupaten Pringsewu.

Setelah berhasil memenangi kompetisi ASCI di Malaysia, Yoga, putra kelahiran Semaka, 17 tahun lalu, yang merupakan putra pasangan Ngadimin dan Emi, akan kembali mengikuti ajang serupa di Uni Emirat Arab, November 2018 mendatang.

Penulis : NS

Editor : D. Efendi

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Terkini