oleh

Ungkap Kasus Sabu 1 Kg Terima Penghargaan Kompol Yasir Ahmadi

banner 728x90

“Kapolda Sumatera Utara, Irjen Pol Paulus Waterpauw saat berikan penghargaan pada Kompol Yasir Ahmadi, SH, SIK, MH Kapoldasu Beri Penghargaan Kompol Yasir Ahmadi Ungkap 1 Kg Sabu”

Sumut | wartaposgroup.co.id -POLDASU, JAM 08.00 WIB Kapolda Sumatera Utara, Irjen Pol Paulus Waterpauw, juga memberikan penghargaan kepada Kapolsek Patumbak, Kompol Yasir Ahmadi, SH, SIK, MH dalam pengungkapan 1 Kg Sabu.

Penghargaan diberikan langsung Kapoldasu dalam kegiatan apel pagi di Lapangan KS Tubun Mapolda Sumut, Senin (18/12) pagi.

Berbeda dengan personil lain. Kompol Yasir Ahmadi mendapat penghargaan bukan dari Polsek Patumbak yang ia pimpin saat ini, melainkan prestasi itu diraih dari kerja keras saat menjadi Kapolsek Medan Labuhan.

Selain Kompol Yasir Ahmadi, Kapoldasu juga memberi penghargaan pada personi Polsek Medan Labuhan, yakni Ipda Ismail Pane SH, Aiptu Planet TB Timbunan, Bripka Husni Tamrin Rambe, Bripka Tohom Reymond, Bribka Sangaji dan Brigadir Mahil.

” Semua diraih dari kerja keras dalam pelaksanaan tugas Team Personil Polsek Medan Labuhan secara team work saat itu,” sebut Yasir, Selasa (19/12) pada wartawan.

Yasir menjelaskan, prestasi yang diraihnya bersama personel Polsek Medan Labuhan yakni penghentian jaringan narkoba dengan barang bukti 1 kg sabu – sabu dan berhasil mengamankan dua tersangka di Jalan Yos Sudarso pada 18 Desember 2017. Saat itu petugas berhasil melumpuhkan pelaku dengan timah panas karena berupaya melarikan diri .

” Tentu prestasi ini akan kita ulang kembali saat saya di Polsek Patumbak ini. Dengan doa lapisan masyarakat insya allah kita raih itu. Yang terpenting bukan hanya prestasi yang saja, namun memang tulus memutuskan matarantai tindak kejahatan di masyarakat baik narkoba, curat, curas yang dapat mengganggu ketentraman masyarakat.

Sebelumnya, Sebanyak 439 personel Polda Sumut yang berprestasi menerima penghargaan dari Kapolda Sumut, Irjen Pol Paulus Waterpauw, Senin (18/12).
387 di antaranya berhasil melaksanakan tugas Kepolisian (Bidang Operasional) sesuai dengan Skep Kapolda Sumut Nomor: Kep/1264/XI/2017 dan 52 lainnya kepada Polisi Teladan Polda Sumut (Bidang Pembinaan) sesuai dengan Skep Kapolda Sumut Nomor : Kep/1023/VIII/2017.

Kapolda Sumut, Irjen Pol Paulus Waterpauw mengatakan, prestasi merupakan hasil dari usaha dalam pelaksanaan tugas. Prestasi diapresiasi melalui pemberian penghargaan sebagai bentuk pengakuan menjadi kebanggaan dan motivasi sehingga prestasi dapat dipertahankan dan dapat dikembangkan.

“Reward and Funishment merupakan bagian dari manajemen pembinaan SDM Polri yang diatur dalam Perkap Nomor 3 tahun 2017 tentang Pemberian Penghargaan di lingkungan Polri,” ujar Paulus Waterpauw.
Jenderal bintang dua itu mengatakan, pemberian penghargaan kepada personel Polri juga didasari oleh prinsip legalitas, objektif, keterbukaan, keteladanan dan proporsional. Sementara tujuan dari pemberian penghargaan sama dengan tujuan kebijakan dan strategi Polda Sumut yang berorientasi pada peningkatan kinerja, perubahan kultur dan manajemen media.

“Kepada personel yang diberi penghargaan harus mampu menjaga dan mengembangkan penghargaan yang sudah diterima. Harus ikut berperan aktif dalam mengimplementasikan kebijakan dan strategi Kapolda Sumut dalam pelaksanaan tugas sehari-hari,” pesannya.

Paulus membeberkan, saat ini Polda Sumut memberikan Piagam Penghargaan kepada 4 personel yang terpilih sebagai Polisi Teladan yaitu Bripka Wahyu Mulyawan (Bhabinkatibmas Polres Belawan), Aiptu Surata (Bhabinkamtibmas Polres Deliserdang), Aiptu Fajar H Simangunsong (Bhabinkamtibmas Polrestabes Medan) dan Bripka Ijon R. Saragih (Bhabinkamtibmas Polres Pematangsiantar).

“Saya mengucapkan selamat kepada seluruh personel yang menerima piagam penghargaan atas prestasi dan dedikasinya dalam pelaksanaan tugas yang telah dilaksanakan. Pertahankan dan terus tingkatkan prestasi yang telah diraih untuk memajukan Polda Sumut dan Kepolisian Republik Indonesia,” sebutnya.
Orang nomor satu dijajaran Poldasu itu menuturkan, moment ini harus menjadi motivasi dan inspirasi kepada seluruh personel Polda Sumut, bahwa pelaksanaan tugas dan tanggungjawab kepolisian membutuhkan kesungguhan, perjuangan dan mendengarkan panggilan hati. (Abdul)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed