oleh

TPK DAN BPD DESA MANGLID KLARIVIKASI  KEGIATAN DESANYA INI  KATANYA

Banten – 18-06-2020 Dengan terbitnya berita kurang baik dimedia online beberapa waktu lalu tentang pekerjaan di desa manglid kecamatan cibitung kabupaten pandeglang bahwa apa yang mereka cermati adalah tidak singkronnya pemberitaan tersebut dengan sebagian faktanya.

Hal ini menjadikan ASEP selaku TPK dan Aang selaku BPD desa manglid mengklarivikasikan saat ditemui di ruang kerjanya dengan membacakan surat klarifikasi sebagai berikut.

“Assalamualaikum, Dalam hal bertindak selaku BPD dan TPK desa manglid kecamatan cibitung kabupaten pandeglang mewakili menyampaikan klarifikasi dan hak jawab pemberitaan yang timbul pada waktu lalu di salah satu media, Terkait pemberitaan yang dimuat terhadap sejumlah media online

Kami berterima kasih atas aspirasi yang ditimbulkan. Kami anggap ini kewajiban kita bersama untuk saling mengingatkan. Apalagi hal yang ditimbulkan adalah suatu pekerjaan yang tentunya akan dimanfaatkan oleh masyarakat.

Berita yang kami fahami jadikan suatu motipasi untuk mengklarivikasi dengan perbaikan sebagaimana yang dimaksud telah kami lakukan untuk normalisasi (perbaikan yang mutlak)

Lanjutnya, apa yang kami lakukan ada masa pemeliharaan dan setelah usai pemeliharaan mari sama-sama kita cek hasil kegiatan. Tegasnya.

Semoga apa yang kami lakukan akan menjadi sebuah manajemen yang lebih baik. demikian surat klarivikasi ini dibuat guna diketahui dan dipermaklum dengan hormat.

Dari keputusan klarivikasi ini diketahui dan dijadikan suatu momentum serta cermin masing -masing ditiap desa khususnya dibidangnya dimana pekerjaan yang dilakukan dan dibiayai oleh pemerintah adalah landasan agar masyarakat dapat merasakan apa yang dinamakan pembangunan.

“Dikeluarkan keputusan berdasarkan Pasal 1 dan 3 Kode Etik Jurnalistik (KEJ) karena menyajikan berita yang tidak berimbang, tidak uji informasi dan memuat opini yang menghakimi.adalah tidak baik” ungkapnya.

Demikianlah klarifikasi & hak jawab ini kami sampaikan, atas perhatian dan kerjasamanya diucapkan terimakasih” tutupnya.

Kasi kesos kecamatan cibitung JUMAEDI saat dikompirmasi oleh awak media mengatakan bahwa apa yang saya lihat atau minitoring didesa tersebut sudah dilakukan perubahan atau perbaikan bahkan camat pun sudah memonitoring lokasi tersebut.

“ini menandakan bahwa aparatur desa tersebut mulai membaik.saya berterima kasih kepada semua pihak yang tentunya peduli terhadap pembangunan semoga wilayah kecamatan cibitung dapat lebih diperhatikan oleh pemerintah khususnya dibidang infrastruktur yang selama ini masih banyak yang harus dikerjakan mudah -mudahan bencana covid19 ini mengahiri hingga kewajiban kita membangun tidak terhalang”Tutupnya.

Dari hasil pantauan awak media kecamatan cibitung adalah wilayah yang masih banyak perbaikan baik bidang infrastruktur maupun sarana air bersih . Dan disamping membangun, wilayah kecamatan cibitung sedang fokus pada covid 19 dimana bantuan pusat, provinsi dan kabupaten dalam harapan masyarakat yang kurang mampu atau imbas covid tersebut disemua kalangan. Mari bersama-sama kita perangi covid, patuhi aturan pemerintah berarti mengurangi serangan covid. (ahyar)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Terkini