oleh

Tokoh Pemuda Koto Keras ini, Jabat ketua BPD

Sungai Penuh ∣Acara pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Anggota Badan permusyawaratan desa (BPD) dalam wilayah kecamatan pesisir bukit. Periode 2019-2025. Baru saja usai dilaksanakan.

Adapun di Dusun Aur Duri, Desa Koto Keras, kecamatan pesisir bukit, kota sungai penuh. Handir manggala putra ditunjuk sebagai ketua BPD.

Saat dirinya ditemui andalas, Sosok muda ini mengatakan bahwa dirinya sangat berterimakasih kepada Anggota BPD Dusun Aur Duri, Desa Koto Keras Yang secara sepakat telah menunjuk dirinya sebagai ketua Anggota BPD “terimakasih saya ucapkan kepada para anggota BPD, lebih lagi kepada masyarakat Dusun aur duri, desa koto keras ini, banyak terimakasih. Tolong disapa sekiranya nanti kami salah dalam mengemban tugas”

Pelantikan dan pengangkatan sumpah jabatan Anggota BPD. Dalam wilayah kec. Pesisir bukit – kota sungai penuh Periode 2019-2025

Handir menerangkan, sesuai dengan fungsinya saat ini, dirinya menghimbau kepada seluruh masyarakat di desanya untuk tidak perlu takut  dalam menyampaikan segala bentuk kritik dan saran kepada BPD “demi terwujudnya system demokrasi dan kemajuan di desa koto keras, silahkan masyarakat sampaikan segala macam bentuk aspirasi ke BPD, kita siap tampung dan akan kita sampaikan itu kepada pihak berwenang. tidak perlu takut, selagi itu demi kemajuan desa kita” terangnya.

Handir juga berharap beberapa program BPD Dusun aur duri, Desa koto keras, sepenuhnya dapat didukung oleh masyarakat desa tersebut “banyak hal2 kedepan yang ada di desa kita yang mesti kita benahi bersama, salahsatu yang akan kita gagas bersama nantinya adalah membuat peraturan desa (perdes) tentang Adat.

Handir mengungkapkan, Adat tidak boleh lemah “jika Adat lemah maka unsur2 yang lain akan turut lemah, pun sebaliknya. Untuk itu kita akan mendorong lembaga Adat untuk membuat program tentang adat, pengajian adat, parno dan hal2 yang berkaitan dengan adat. Seluruh masyarakat harus dilibatkan, apalagi pemuda yang sebagai ujung tombak dan penerus dimasa mendatang” ungkapnya. Sumber andalasnews

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Terkini