oleh

Tim Terpadu di Nisel Razia Makanan Kadaluarsa

-Nias-97 views
banner 728x90

Nias Selatan | Jelang hari Raya Lebaran 1440 H, Tim Terpadu, yang terdiri dari Personil Polres Nias Selatan, Dinas Perindag Nisel, dan Dinas Kesehatan,  menggelar razia di sejumlah toko yang menjual barang-barang kelontong dan makanan ringan di sekitar Kota Telukdalam Kabupaten Nias Selatan, 31/05/2019.

“Karena ini menjelang hari Raya Lebaran maka kita cek barang-barang atau makanan ringan di sejumlah toko di seputar kota Telukdalam. tujuannya agar para pengusaha atau pedagang tidak menjual atau memajang lagi barang yang sudah kadaluarsa karena sangat berbahaya bagi kesehatan masyarakat,”tuturnya.
Ia menyebutkan, dalam razia yang dilakukan Tim tadi dibeberapa toko, masih terdapat barang dagangan yang sudah kadaluarsa masih dipajang oleh para pedagang atau pengusaha.

“Tim dipimpin langsung oleh Kasat Narkoba Polres Nisel AKP Sumpono, S.Sos didampingi oleh Kadis Perindag Martin Ley. Kadis Perindag kepada wartawan usai melakukan razia, razia tersebut dilakukan untuk mengecek barang-barang atau makanan ringan yang sudah kadaluarsa karena itu sangat berakibat fatal bagi kesehatan masyarakat.

Sementara, terkait hal itu sambung dia, Tim ini sudah mengingatkan sekaligus memberi teguran kepada beberapa pemilik toko, agar barang-barang atau makanan yang sudah kadaluarsa seperti permen karet dan susu, tidak dipajang atau dijual lagi kepada masyarakat.

“Para pemilik toko juga diminta untuk membuat surat pernyataan untuk tidak memajangkan dan menjual lagi dagangan yang sudah kadaluarsa karena itu sangat membahayakan kesehatan warga. jika nantinya ditemukan dagangan yang sudah kadaluarsa maka izin usahanya akan dicabut serta akan diproses sesuai hukum yang berlaku,”tegasnya. Razia seperti itu juga, kata dia akan terus dilakukan secara berkesinambungan.

Sementara itu, pantauan sejumlah wartawan di lapangan, Tim gabungan melakukan pemeriksaan sejumlah toko kelontong di Jalan Ahmad Yani, Jalan Sudirman dan di Jalan Saonigeho Km 1 Telukdalam. Usai mengecek barang dagangan sejumlah pemilik toko di Jalan Saonigeho, Tim kemudian balik ke Markas Polres Nisel dan dilakukan apel singkat dan langsung bubar.
Dalam razia tersebut, tidak ada barang dagangan yang disita oleh Tim.(tim/Aryanti Harefa)

banner 728x90

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Terkini