oleh

TIGA ORANG TEWAS DIATAS KAPAL WIRA GLORI

Gunungsitoli I wartaposgroup.co.id – Rabu, (20/12/ 2017) SIBOLGA, Dikonfirmasi wartawan kepada petugas kapal WG dan petugas keamanan di Nias pagi ini, sehingga dihimpun data sekitar pukul 00.45 wib diatas KMP WG dari Sibolga tujuan Gunungsitoli pulau Nias terjadi perkelahian berujung pembunuhan, tutur Pr.

Dalam peristiwa naas itu, 3 orang tewas . 1 orang yang diduga pelaku berinisial AN akhirnya bunuh diri, 2 korban lainnya hingga saat ini masih diindentifikasi petugas keamanan Sibolga. Dari data terhimpun, sebelum kejadian sekitar pukul 22.30 wib KMP WG bertolak dari dermaga Pelabuhan Sambas Sibolga menuju Gunungsitoli, Pulau Nias.

Pada saat kapal sedang berlayar, diduga salah seorang tidak sengaja menjatuhkan tali kapal di depan kamar mandi dan mengenai pelaku AN dan keberatan, sehingga kecurigaan pun muncul tak lama kemudian AN mendatangi korban dan terjadi pertengkaran diantara keduanya.

Melihat ada pertengkaran , ABK WG lain berusaha melerai dan mendamaikan keduanya dan tidak membuahkan hasil perdamaian atau tidak selesai disitu saja, beberapa saat kemudian pelaku kembali mendatangi korban, dan langsung menusukkan pisaunya kepada korban hingga korban bersimbah darah, tegas saksi SB.

Lanjutnya, melihat kejadian yang mencemaskan penumpang kapal tersebut, beberapa orang penumpang kapal mendatangi anjungan kapal dan memberitahukan kepada petugas kapal, bahwa ada penikaman dan korban bersimbah darah. Ditambahkan, mendengar laporan dari penumpang, petugas keamanan kapal langsung menuju TKP dan menemukan 2 korban bersimbah darah dan sementara yang diduga pelaku, sekarat dan masih memegang pisau dan tongkat besi ditangannya. ” Kami berusaha membujuk pelaku agar tenang dan menyerahkan senjata tajam dan tongkat besi dari tangannya, namun pelaku tidak menghiraukan bahkan balik menyerang”, salah seorang saksi mata melihat situasi mendesak dan menghindari jatuhnya korban lainnya akhirnya kapal berbalik arah kembali ke Pelabuhan Sambas Sibolga dan tiba pada pukul 03.00 Wib. Sesampainya di Pelabuhan Sambas Sibolga, para korban di evakuasi ke RSU Sibolga dengan menggunakan 3 mobil ambulance untuk dilakukan identifikasi dan autopsi korban. pihak kepolisian setempat telah melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan menyita barang bukti berupa besi dan pisau, kata salah seorang sumber yang enggan disebutkan identitasnya. (SW dan TIM)

 

 

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed