oleh

Tidak Mau Ketinggalan, Pemdes Pungut Mudik Bagikan Maskar Gratis 

KERINCI, Jambi – Berbagai langkah dilakukan pemerintah untuk melindungi warga nya dari Covid-19. Seperti yang dilakukan pemdes Pungut Mudik, Kecamatan Air Hangat Timur, Kabupaten Kerinci, Rabu(06/05/2020). Selain penyemprotan disinfektan, menarapkan pola hidup bersih dan sehat, pihaknya juga membagikan masker gratis untuk warga.

Zulpari, Kepala Desa Pungut Mudik saat ditemui lansung awak media Wartapos mengungkapkan bahwa pembagian masker ini dilakukan secara door to door kepada warga. Tak hanya membagikan masjer saja, pihaknya bersama Babinsa, BPD, perangkat desa juga melakukan sosialisasi terkait Covid-19, dan menghimbau kepada warganya untuk selalu menggunakan masker saat berada di luar rumah, dan melaksanakan kebijakan pemerintah yaitu melakukan social distancing dan physical distancing.

“Hari ini kita bagikan masker gratis kepada seluruh warga, kami upayakan setiap orang di Desa Pungut Mudik kebagian masker, jikapun nanti ada yang tidak kebagian bisa langsung menghubungi tim relawan, memang kami akui ada sedikit keterlambatan pembagian masker, itu akibat pendistribusian dari suplayer mengalami kendala non teknis” ungkapnya.

Zulpari juga menjelaskan, memerangi Covid-19 ini merupakan tanggung jawab bersama, Ia berharap dengan adanya beberapa langkah yang dilakukan, dapat memutus siklus estafet penyebaran Covid -19. Bahkan dalam waktu dekat Ia akan membagikan galon dan sabun cuci tangan di setiap rumah.

“Kami sudah memesan galon dan sabun cuci tangan, Insya Allah dalam waktu dekat akan kita bagikan, semoga Covid-19 tidak masuk ke desa kami” jelasnya kembali.

Tentu saja upaya pencegahan sepeeri ini sangat di butuhkan, bahkan hendaknya dilakukan secara berkala hingga Corona Virus Disease 19 ini benar-benar berakhir.(Dopi Eldi).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

1 comment

Berita Terkini