oleh

Tiba Tiba Kereta Api Barabanjang Keluar Jalur

banner 728x90

” ENAM GERBONG KERETA API KELUAR REL DAN, ANJELOK ”

Muara Enim | wartaposgruop.co.id -Kereta Api (KA) pengangkut Batubara (Babaranjang) relasi Tanjungenim – Tarahan mengalami nasib sial. Lantaran, anjlok di Sukamerindu Muara Enim, Sumsel.

Berdasarkan informasi, peristiwa ini terjadi Sabtu malam tepatnya pada pukul 23.00 WIB. KA Babaranjang dari Tanjungenim menuju Tarahan ini membawa 60 gerbong. Namun, pada saat di lintasan Sukamerindu Muara Enim, Sumsel tiba-tiba enam gerbong kereta keluar dari jalur rel sehingga mengakibatkan anjlok.

Saat dikonfirmasi, Manajer Humas PT KAI Divre IV Tanjungkarang, Franoto Wibowo membenarkan kejadian tersebut. Namun, saat ini pihaknya masih mencari tahu penyebab terjadinya anjlok.

“Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini tapi kami minta maaf karena akibatnya kereta penumpang harus terlambat,” katanya, Minggu (18/3).

Ia mengaku KA ini membawa 60 gerbong. Namun, yang anjlok hanya enam gerbong dimana satu gerbong beriso batubara sebanyak 50 ton. Akibat, anjloknya ini beberapa sarana mengalami kerusakan seperti gerbong dan lain sebagainya.

“Saat ini beberapa petugas sedang melakukan evakuasi dan pembersihan disekitar lokasi akibat anjloknya batubara,” tutupnya.

Sementara itu, Humas PT KAI Divre III Palembang, Aida Suryanti mengaku beberapa dampak akibat anjloknya kereta babaranjang ini seperti penumpang dari Tanjung Karang ke Palembang tertahan di Stasiun Baturaja, kemudian penumpang dari Palembang tertahan di Stasiun Prabumulih.

Karena itu, pihaknya melakukan overstaven menggunakan kendaraan bus dari Baturaja ke Prabumulih. Setelah sampai di Prabumulih kembali naik kereta api yang sudah menunggu di Stasiun Prabumulih.

Begitu pun penumpang yang tertahan di Prabumulih ke Baturaja juga menggunakan bus setelah sampai di Baturaja maka dapat menaiki kembali kereta penumpang yang telah disiapkan.

“Ada delapan bus yang kami siapkan untuk overstaven ini. Selain itu, kami juga akan memberikan fasilitas makan sebagai ketentuan,” tutupnya (AG)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed