oleh

Tentuknya KYF Untuk Membangun Generasi Muda Kerinci – S Penuh

Wartaposgroup -Kerinci Youth Forum (KYF) merupakan sebuah komunitas anak muda yang bergerak mengkoneksi dan mengkolaborasikan anak-anak muda yang berprestasi yang berasal dari Kabupaten Kerinci dan Kota Sungai Penuh.

Tujuan dibentuknya KYF adalah untuk membangun generasi muda Kerinci yang kritis, inovatif, berwawasan global dan cinta budaya.

 

KYF mengadakan acara launching sekaligus talkshow inspiratif yang bertempat di ruang Senat UNP. pada hari Sabtu, 25 Mei 2019. di kampus Universitas Negeri Padang (UNP).

Arif Hermawan selaku ketua pelaksana mengungkapkan bahwa. “Melalui KYF ini bertujuan untuk melahirkan generasi yang berwawasan global, kritis serta mencintai budaya,”terangnya, Rabu, (29/5).

Tidak hanya itu tujuan KYF adalah untuk berbagi inspirasi dan motivasi antar mahasiswa Kabupaten Kerinci dan Kota Sungai Penuh. Dengan menghadirkan mahasiswa atau tokoh yang berprestasi dan mempunyai pengaruh yang luar biasa. Salah satu dengan mengadakan acara diskusi.

Hal sama disampaikan juga oleh Uun Lionar, yang merupakan Fonder KYF dan Dosen, bahwa “KYF nanti akan berperan dalam merangkul anak muda berprestasi asal Kerinci – Sungai Penuh yang ada di berbagai daerah maupun luar negeri untuk berbagi inspirasi.

Selain dari itu KYF juga akan berperan dalam menyikapi isu-isu sosial dan pendidikan. “Mengadakan diskusi dengan mahasiswa dan anak muda Kerinci dalam rangka mempersiapkan generasi Kerinci – Sungai Penuh yang siap bersaing di dalam banyak bidang, seperti mendapatkan beasiswa, kesempatan kuliah luar negeri, dan lain sebagainya,”singkat Uun yang juga merupakan dosen di UNP.(**)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Terkini