oleh

Butuh Helikopter Menyisiri Hutan Terutung Telah Satu Pekan Orang Hilang Belum Di Temukan

photo : masyarakat yang ikut mencari korban

SUNGAI PENUH DAN KAB. KERINCI | Pemburu hilang, terpisah dari rombongan pemburu babi lainnya. ± telah satu pekan berlalu. Lokasi hilangnya pemburu di daerah Terutung Kecamatan Batang Merangin Kabupaten Kerinci prov. Jambi. Hingga saat ini sisanya dua orang belum di ketemukan oleh masyarakat dan tim pencari. Dari empat orang pemburu yang tersasar itu, dua orang sudah pulang, Sementara dua lainnya masih goib.

Samsudin Kepala desa Koto Padang Kecamatan Tanah Kampung yang salah satunya dari dua orang pemburu yang belum di temukan adalah warga desanya. Saat di konfirmasi melalui via Hp. 081366908xxx mengatakan bahwa Umar (43) biasa di panggil pak Ijah adalah warga masyarakat Desa Koto Padang.

“Pergi berburu babi sejak hari Kamis tanggal 28 Maret 2018 hingga, saat ini Kamis 05/04/2018 belum di temukan,” terangnya.

Secara pemerintahan sudah kita surati Badan Penanggulan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kerinci dan Kota Sungai Penuh. Untuk dapat terjun memberikan bantuan pencarian kedua orang yang belum di temukan, salah satunya warga masyarakat pendung koto padang. Pihak keluarga korban tokoh dah masyarakat juga sedang ikut mencari.

“ Keluarga korban serta ninik mamak dan seluruh warga desa Koto Padang untuk turut mencari keberadaan korban. Dengan harapan korban segera dapat di selamatkan ” tukasnya.

“Tiga anak korban masih membutuhkan perhatian dari orangtuanya. Dan satu anak laki-laki yang berusia 2 tahun dan istrinya bernama Martini. Mereka ini sangat membutuhkan perhatian dari lapisan masyarakat untuk terus berdo’a dan berusaha menolong agar korban bisa ditemukan segera. Apalagi keluarga Umar merupakan salah satu keluarga yang terbilang kurang mampu. Maka dari itu bantuan dari pemerintah dan masyarakat sangat dibutuhkan,” harap Kades.

Adapun sumber lain mengatakan bahwa 2 (dua) orang yang Baru diketemukan, diantaranya Zainatul Azmi (35) warga Tarutung dan Jon Ependi (30) yang juga warga Tarutung.

Sementara itu, 2 (dua) orang lagi yang sampai saat ini belum juga ditemukan yaitu, Syukur (70) warga Koto Iman, Kecamatan Danau Kerinci, Kabupaten Kerinci dan Umar (40) warga Koto Padang, Kecamatan Tanah Kampung, Kota Madya Sungai Penuh.

Juga di tambahkan, saat ini pencarian terhadap korban yang hilang, banyak dibantu dari gabungan Tim seperti, Timsar, Basarnas, TNI, Polri ataupun juga dari pihak masyarakat. Namun, dalam pencarian saat ini, banyak kendala yang dialami warga yang ikut dalam pencarian, seperti Konsumsi/bekal dalam pencarian yang harus dipersiapkan para pencari.

Karena dalam pencarian itu membutuhkan biaya ataupun bekal selama pencarian. Dari sisi ekonomi korban saat ini, tidak sanggup dalam pemberian biaya untuk mencukupi kebutuhan warga yang ikut dalam pencarian selama pencarian itu.

Penulis :Jk

Editor   : D. Efendi

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Terkini