oleh

Tanjabbar Akan Ganti nama Menjadi “Kabupaten Serambi Jambi”

Bupati Tanjab barat,Dr.Ir,H.Syafrial.MS, Akan Menyusunkan Ganti Nama Kabupaten Menjadi Serambi Jambi. Bupati Tanjab Barat DR. Ir. H. Safrial, MS Saat Menyampaikan Pidato di Paripurna DPRD Tanjab Barat, Jumat (23/02/18).

Bupati Tanjab barat,Dr.Ir,H.Syafrial.MS

Tanjab Barat, (Kuala Tungkal) – Nama Kabupaten Tanjung Jabung Barat (Tanjab Barat) akan diganti oleh Bupati, Dr. Ir. H. Safrial, MS bahkan Bupati telah meminta dukungan DPRD dan tokoh adat serta tokoh masyarakat.

Wacana mengubah nama Kabupaten Tanjab Barat ini disampaikan Bupati Safrial dalam sidang paripurna DPRD Tanjab Barat. “Saya mengusulkan agar nama kabupaten ini diganti menjadi “Kabupaten Serambi Jambi,” ungkap Bupati H. Safrial, Jumat (23/02/18).

Bupati mengutarakan pandangannya. Bahwa nama Kabupaten Tanjab Barat yang selama ini digunakan sudah tidak sesuai. Terlebih nama tersebut tidak mencerminkan kondisi apapun. Bukan itu saja, Bupati menggaris bawahi bahwa dalam bahasa adat sering disebut “Kabupaten Tanjung Jabung Barat sebagai “Kabupaten Serambi Jambi”.

Untuk langkah mengubah nama itu, yang akan dilakukan oleh Bupati yakni, akan melakukan kajian dan selanjutnya akan diusulkan ke Menteri Dalam Negeri. Dan pada proses itu, Bupati juga akan meminta dukungan masyarakat Kabupaten, tokoh masyarakat dan tokoh adat. “Kami akan melakukan kajian terlebih dulu dan setelah itu baru disampaikan kepada Mendagri,” kata Bupati Safrial. (Kemas.mirwan)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Terkini