oleh

Tangkap DPO H. Basri Kasus Pengelapan

banner 728x90

wartaposgroup.co.id – rokan ulu -Kurang Lebih 2 Tahun DPO kasus terduga pengelapan Dana Poktan Siaga Makmur lebih kurang Rp 7,2 Miliar. terdakwa Haji Basri Lubis saat ini masuk daftar Pencarian Orang (DPO), mantan ketua Kelompok Tani Siaga Makmur di tiga Desa Tingkok, Desa Tambusai Timur, Desa Lubuk Soting kecamatan Tambusai kabupaten rokan hulu.

Terdakwa Haji Basri Lubis hingga kini bebas berkeliaran antar kota antar provinsi Terdakwa di ponis hukuman penjara 2 tahun oleh Pengadilan Negeri (PN) Pasir Pengaryan. Akan tetapi terdakwa hanya menikmati hukuman Penjara hanya enam bulan di lapas kelas II B Pasir Pengarayan kabupaten rokan hulu riau.

Terhukum ponis pengadilan biasanya, biasanya menjalani hukuman sesuai ponis Pengadilan. Namun ironisnya, Lsm Penjara Provisi Riau menyebutkan (21/11) bahwa di sinyalir oknum pihak di wilayah hukum Rokan Hulu terkesan tebang pilih. Dikarenakan terdakwa Haji Basri Lubis kasus pelanggaran Pasal 374 jo Pasal 64 KUH PIDANA Penggelapan dalam jabatan Sebagaimana Kasasi putusan Mahkama Agung (MA RI) Nomor 1315.K/Pid/2014 tanggal 25 februari 2015 dan diterima oleh kejaksaan rokan hulu pada tanggal 1-04-2015 lalu tidak dapat di eksekusi sebagaimana mestinya karna keburu kabur.

“Terdakwa H. Basri diberikan penanguhan penahan oleh pengadilan negeri Pasir Pengaryan dengan status banding belum di ketahui apakah H. Basri terdakwa di jamin dengan Uang atau jaminan”

Terdakwa Haji Basri Lubis tidak bisa menjalani hukuman kurungan sebagai mana mestinya Lsm Penjara Provisi Riau menghimbau kepada seluruh masyarakat di wilayah riau jika menemukan orang yang di lampirkan fotonya di media ini segera di bawa ke pihak kepolisian terdekat.(Atn)

banner 728x90

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Terkini