oleh

Spesialis Pencurian Tower Telkom Kawanan Asal Medan.

banner 728x90

Wartaposgroup.com Simalungun -Aksi kejar-kejaran para pelaku spesialis pencurian tower Telkom (Avanza silver BK 1195 QG) dengan Petugas Polsek Polsek Balata (Polres Simalungun), Jumat (24/11/17) sekira 13.30 wib jadi perhatian bagi pengendara yang melintas, karena petugas melepaskan tembakan.

Informasi yang dihimpun dari Kabid Humas Poldasu, Kombes Pol Dra Rina Ginting, aksi kejar-kejaran dipimpin langsung Kapolsek Balata, AKP Agusman didampingi IPDA B. Tobing Sat Reskrim Polres Simalungun dikarenakan para kawanan spesialis pencuri tower Telkom memutar balik ke arah parapat menghindari razia yang dilakukan petugas di depan Mako Polsek Balata.

Razia dilakukan karena petugas Polsek Balata mendapat informasi melalui HT (Handy Talky) dari Polsek Parapat dan Polsek Raya, “mohon bantuan untuk menjaring 1 (satu) unit Mobil Avanza warna silver BK 1195 QG sehubungan baru melakukan pencurian di wilayah Tobasa dan diperkirakan barang bukti berada di dalam mobil tersebut”. Saat pengejaran personil melepaskan tembakan peringatan beberapa kali ke udara namun tidak dihiraukan, para pelaku membuangi sesuatu barang dari dalam mobil dan setelah sampai ke Desa Dolok Parmonangan lewat Polsek Dopan pelaku menambah kecepatan mobil sehingga personil melakukan penembakan ke arah mobil tersebut mengenai bak belakang mobil sehingga mobil berhenti. Personil langsung memaksa para kawanan pelaku keluar dari mobil dan mengamankan 5 org lk dari dalam mobil, Mhd. Hasanuddin Lubis (25) asal Medan Jalan.H. Adam Malik Gg. Reka Medan Barat, David Ahmad Nasution (46) pekerja Tower Telkomsel, asal Medan Jalan Glugur by Pass No. 36, Raju Kumar (52) anggota SPSI asal Medan Jalan Glugur by Pass No. 28, Rudi Abdillah (39) asal Medan Jalan Sekip No. 13 (kena tembak pergelangan kaki kiri), Agus Suharso (38) supir pribadi asal Medan Jalan Glugur by Pass Gg. Rel. Kemudian para pelaku dan barang-bukt, Base Band 2 (dua) unit, Arrester 10 (sepuluh) unit di amankan ke Polsek Balata, selanjutnya Rudi yg terkena tembakan di bawa ke Puskesmas Tiga Balata untuk diberikan pengobatan. “Dan saat ini ke 5 org tersangka sedang di interogasi oleh Sat Reskrim Polres Simalungun yg dipimpin oleh Iptu Zikri Muamar, Sik.”tukas Rina.

banner 728x90

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Terkini