oleh

SMP N 33 Muara Tebo Butuh Tambahan Guru

banner 728x90

TEBO | wartaposgroup.co.id – Tenaga Kependidikan adalah anggota masyarakat yang mengabdikan diri dan diangkat untuk menunjang Penyelengaraan Pendidikan. Yang termasuk ke dalam tenaga kependidikan adalah kepala satuan pendidikan, pendidik dan tenaga kependidikan lainnya.

Kepala satuan pendidikan yaitu orang yang diberi wewenang dan tanggung jawab untuk memimpin satuan pendidikan tersebut. Kepala Satuan Pendidikan harus mampu melaksanakan peran dan tugasnya sebagai edukator, manager, administator dan lainnya, istilah lain untuk Kepala Satuan Pendidikan adalah kepala sekolah.

Untuk melaksanakan fungsi nya kepalsa sekolah tentu harus di dukung oleh pasilitas sarana maupun pendukung kelengkapan tenaga pendidik yang memadai, statusnya, seperti tenaga pendidik PNS yang tentu lebih bertanggungjawab dalam melaksanakan tugas dan fungsinya. Di samping tenaga tenaga sukarela yang mengabdikan dirinya di dunia pendidikan.

. Sedangkan pendidik atau lebih dikenal dengan pengajar, adalah tenaga kependidikan yang berpartisipasi dalam menyelenggarakan pendidikan dengan tugas khusus sebagai profesi pendidik.

Pendidik mempunyai sebutan lain sesuai kekhususannya yaitu Guru, Dosen, Konselor, Pamong belajar, dan sebutan lainnya.

Lebih dominan di sebut dalam dunia pendidikan adalah sebagai Tenaga Kependidikan lainnya ialah guru, orang yang berpartisipasi dalam penyelenggaraan pendidikan di satuan pendidikan, walaupun secara tidak langsung terlibat dalam proses pendidikan.

Kunjungan awak media ini, kesalah satu sekolah SMP N 33 Muara Tebo, yang memiliki 137 murid, dengan tenaga pendidik PNS 3 orang, termasuk kepala sekolah jadi 4 orang, di bantu oleh tenaga honorer sebanyak 9 orang.

Suparman kepsek SMP N 33 Muara Tebo, saat di kompirmasikan tentang kelayakan tenaga pendidik di SMP nya mengatakan 27/03/2018 bahwa dengan jumlah siswa atau murid ratusan lebih dengan tenaga pendidik yang hanya 3 PNS dan 9 honorer sangat tidak layak “ sebenarnya tidak memungkinkan dengan jumlah murid ratusan di tangani oleh guru 3 PNS dan 9 tenaga honorer, namun itu harus kami tanggani, karna sudah kewajiban tugas, bilamana pihak pemkab khusnya dinas pendidikan, agar dapat menambah jumlah guru berstatus PNS di SMP N Muaro Tebo ini, karna kami sedikit kewalahan “ jelas dan pinta kepsek SMP N Muaro Tebo. (jasmuri)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed