oleh

SMA Negeri 1 Somambawa Siap Menghadapi UNBK

-Nias-37 views

SUMUT-NISEL|wartaposgroup.co.id Siswa dan Siswi SMA Negeri 1 Somambawa Kabupaten Nias Selatan, Sebanyak 55 siswa-siswi kelas XII siap mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) yang akan dilaksanakan pada awal April mendatang. Hal ini di ungkapkan dalam wawancara, kepada sejumlah media Rabu 13/03/2019.

“Kasek SMA Negeri 1 Somambawa Apraisman Ndruru S.Pd.,M.Si Persiapan para siswa tersebut disampaikan saat ditemui sejumlah wartawan di Sekolah Rabu, 13/3/2019.

Dia mengatakan, UNBK akan dilaksanakan mulai 1 sampai 8 April 2019 dan saat pelaksanaan UNBK itu nantinya para siswa SMA Negeri 1 Somambawa akan bergabung dengan para siswa SMA Negeri 1 Lahusa.

“SMA Negeri 1 Somambawa Saat ini tidak dapat menyelenggarakan Ujian Nasional Berbasis Komputer, “lantaran fasilitas dan perangkat pendukung UNBK belum tersedia,”tuturnya.
Mata pelajaran yang diuji pada UNBK, lanjut dia, yakni Bahasa Indonesia, Mate-matika, Bahasa Inggris dan mata pelajaran jurusan.

“Jumlah siswa-siswi kelas XII 55 orang yang akan mengikuti ujian itu, terbagi dalam dua jurusan yaitu 27 orang jurusan IPA dan 28 orang jurusan IPS. kita juga telah menggelar simulasi UNBK, kepada para siswa tujuannya agar mereka siap serta tidak kesulitan saat mengikuti pelaksanaan UNBK itu pada hari H ,”tandasnya.

Selain itu, para siswa kelas XII juga saat ini sedang mengikuti Ujian Sekolah Bertaraf Nasional (USBN). ” Pelaksanaannya sudah dimulai hari ini Rabu tanggal 13 maret dan akan berakhir pada haris Selasa tanggal 20 maret 2019,”tutur Apraisman.(Suasana H.)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed