oleh

Siswa SMP N 3 Palangka Raya Juara I Lomba Catur Cepat

wartaposgroup.co.id | Palangka Raya – Siswa Kelas VII-2 Melky Triando Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 3 Palangka Raya telah mengharumkan nama sekolah. Melky menyabet juara I Catur Cepat antar pelajar tingkat Propinsi yang diadakan oleh Dinas Pendidikan Provinsi Kalteng di aula Berkah Jalan Brigjend Katamso Palangka Raya baru – baru ini.

Menurut Kepala Sekolah SMP Negeri 3 Gunarhad S.pd, M.pd mengatakan, “Sebelum bertanding kita mengadakan pengumuman setelah ada yang mendaftar baru kita lakukan sparing patner dengan yang lainnya kemudian kita seleksi sebelum bertanding. Jadi untuk catur ini sifatnya insidentil aja begitu mau ada pertandingan baru kita lakukan pembinaan. Dalam turnamen catur antar pelajar yang diselenggarakan oleh Dinas pendidikan Provinsi kita mengirimkan perwakilan tiga (3) siswa, tapi yang mendapat juara hanya satu yaitu Melky, “ujar Gunarhad.

Masih dari Kepala Sekolah, “Kami semua merasa bangga dan senang karena telah mengharumkan nama sekolah. Kedepannya kami berharap semoga menjadi motivasi bagi rekan-rekan lainnya untuk lebih giat belajar. Kayak catur ini kita tidak mengadakan eskol yang khusus seperti eskol-eskol lainnya, tapi memang anak tersebut sudah memiliki kemampuannya sendiri jadi dari pihak sekolah hanya tinggal membinanya, “pungkasnya.

Sebelumnya juga SMP Negeri 3 Palangka Raya pernah menyabet juara satu (I) Pencak Silat tingkat Kota Palangka Raya dan juara dua (II) tingkat Provinsi yang diselenggarakan oleh O2SN (Olympiade Olahraga & Seni Nasional).Kami dari pihak sekolah terus memberi motivasi dan latihan-latihan bagi siswa yang berprestasi dibidang olahraga. Kemudian bagi siswa yang mendapatkan juara kita beri rewot semacam piagam.
(asrori)

banner 728x90

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Terkini