oleh

Sholat Istisqo Diadakan Di Halaman Kantor Gubernur Kalteng

wartaposgroup.co.id | Palangka Raya -Bertempat di halaman Kantor Gubernur Kalteng di Jalan RT.Amilono Palangka Raya Salat Istisqo, memohon kepada Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa, agar diturunkan hujan di Kalimantan Tengah digelar Rabu, (18/09/ 2019) pukul 07.00 pagi.

Salat tersebut diikuti para pegawai, masyarakat, aparat TNI, Polri dan lainnya. Turut serta dalam sholat Gubernur Kalteng H.Sugianto Sabran.

Begitu juga dengan Sekretaris Daerah Provinsi Kalteng Fahrizal Fitri, Wakil Gubernur Habib Ismail bin Yahya, dan pejabat lainnya.

Imam dalam sholat istisqo dipercayakan kepada Ketua MUI Kalteng KH Anwar Isa dengan khatib Rektor IAIN Palangka Raya Khairil Anwar.

Di dalam khotbah, khatib mengajak jamaah untuk membalikan peci yang mulanya di depan ke belakang, surban yang di samping kiri menjadi ke kanan dan lainnya.

Hal itu, kata khatib, sebagai simbol upaya berpaling dari yang dulunya tidak baik bisa menjadi baik. Kemudian memohon agar dirubah, yang kondisi asap menjadi suasana sejuk dan nyaman. Dilanjutkan dengan doa meminta agar diturunkan hujan.

“Ya Allah turunkan lah hujan Ya Allah. Turunkan hujan yang lebat, hujan yang menyejukkan. Hujan yang bermanfaat. Amin,” demikian doa tersebut.

Semua warga dan masyarakat Kalteng berharap semoga dengan diadakannya sholat minta hujan hampir disemua Kabupaten dan intansi pemerintah dan swasta semoga kiranya Allah SwT mengabulkanNya. (asrori)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Terkini