oleh

Senam BMW Pecahkan Rekor MURI

banner 728x90

Bupati Tulangbawang Winarti menerima penghargaan Rekor MURI dari perwakilan MURI. (19/03/2018).

Tulang Bawang | Wartaposgroup.co.id. -Senam Bergerak Melayani Warga (BMW) berhasil pecahkan rekor Museum Rekor Indonesia (MURI) dengan kreasi senam muatan lokal.

Manager Rekor MURI Indonesia Andre Purwandono menjelaskan pihaknya memeliki beberapa kriteria dalam pencatatan rekor muri tersebut. Pertama, lanjutnya, yakni suatu kegiatan yang belum pernah dilakukan siapapun, kedua super native suatu kegiatan yang bisa diukur yakni dengan jumlah terbesar, terbanyak ataupun terkecil, dan ketiga sesuatu yang unik.

“Untuk senam BMW ini adalah suatu kegiatan yang terunik. Ini adalah senam pertama yang dilakukan seorang Bbpati atau kepala daerah dengan jumlah peserta senam terbanyak dengan kreasi muatan lokal, karena di daerah lain belum ada,” ujar Andre.

Piagam penghargaan MURI, di kawasan Wisata Budaya Nusantara Cakatraya, Kampung Cakatraya, Kecamatan Menggala Timur, Senin (19/3/2018). Sementara, Bupati Tulangbawang Winarti mengklaim lebih dari 5.000 peserta mengikuti senam massal yang digelar dalam rangkain peringatan hari ulang tahun (HUT) ke-21 Tulangbawang.

Winarti mengatakan peserta terdiri dari seluruh masyarakat yang ada di 151 kampung/kelurahan dari 15 kecamatan se-kabupaten setempat. Menurutnya target awal untuk pemecahan rekor tersebut yakni 7.000 warga. “Kita targetkan 7000 peserta.

Tetapi saya tidak tahu secara detil berapa yang hadir. Kalau kita lihat disini tidak kurang dari 5.000 warga yang hadir,” kata Winarti, didampingi Wakil Bupati Tulangbawang Hendriwansyah.

Melihat antusias warga mengikuti senam tersebut, dirinya berharap pembangunan akan lebih bergeliat. Menurutnya senam tersebut memiliki filosofi yang sangat erat dalam pembangunan dan kehidupan bermasyarakat di kabupaten setempat.

Dirinya menginginkan melalui gerak dan lirik lagu senam dapat menggelorakan semangat membangun Tulangbawang. “Intisari dari senam BMW adalah bagaimana semua bergotong royong dalam membangun Tulangbawang,” kata dia.(feri17)

 

banner 728x90

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Terkini