oleh

Selama Covid19, DPRD Kerinci Minta PDAM Tirta Sakti Bebaskan Air Bagi Masyarakat Tidak Mampu

Kerinci, Jambi – Dalam masa Covid19 (virus Corona), masyarakat Kerinci pada umumnya merasakan dampak ekonomi yang semakin meresahkan. Hal itu terlihat dari daya beli masyarakat kian menurun yang diakibatkan oleh harga produk pertanian yang turun serta lapangan pekerjaan yang kian langka.

Untuk mengurangi beban masyarakat yang tidak mampu, Yuldi Herman Pimpinan DPRD Kerinci meminta Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Sakti Kerinci membebaskan tagihan atau menggratiskan tarif air bagi masyarakat yang kurang mampu selama pandemi COVID-19.

Yuldi Herman Pimpinan DPRD Kerinci mengatakan sejak beberapa pekan terakhir tekanan perekonomian dan menurunnya daya beli masyarakat sudah terasa. Hal tersebut dinilai salah satu dampak dari penanganan COVID-19 yang membuat masyarakat tetap berada di rumah dan juga dampak dari putaran uang di Kabupaten Kerinci yang tidak stabil akibat lapangan pekerjaan yang langka serta harga produk pertanian yang rendah.

Karenanya, Yuldi Herman meminta PDAM Tirta Sakti Kerinci mengambil langkah strategis dengan menggratiskan tagihan air selama beberapa bulan ke depan.

“Mudah – mudahan dengan penggratisan tarif air bagi warga miskin terdampak COVID-19 bisa membantu dan meringankan beban mereka sehingga uang yang seharusnya untuk bayar air bisa dialihkan untuk membeli sembako dan untuk keperluan lain,” terang Yuldi Herman.(cdr)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

1 comment

Berita Terkini