oleh

Sekilas Mengintip Profil ” SBH ” Calon Bupati Dan Wakil Bupati Muara Enim 2018 – 2023

Dr. Ir. H. Syamsul Bahri., MM. Dan Wakilnya Ir. H. Hanan Zulkarnain. MTP.

MUARA ENIM | Calon Bupati Kabupaten Muara Enim periode 2018 – 2023 nantinya tentulah, Sosok calon pemimpin yang memiliki latar belakang penguasan SDM Tata Pemerintahan dan Pembangunan Infrastruktur Serta Pendidikan.

Salah satu Putra terbaik Palembang Sumsel, Dr. Ir. H. Syamsul Bahri. MM. Lahir di Kota Palembang, pada 1 Desember 1959 dari pasangan ayah Kelahiran Jejawi Ogan Komering Ilir (OKI) dengan Ibu kelahiran Kabupaten Muara Enim. Dr. Ir. H. Syamsul Bahri. MM. adalah seorang Birokrat yang telah mengabdikan dirinya selama 36 tahun di Provinsi Sumatera Selatan.

Beliau juga adalah mantan Kepala Dinas Pekerjaan Umum Provinsi Sumatera Selatan, juga pernah menjabat Kepala Dinas pendidikan.

Saat ini dia sudah mengenyam pendidikan sebagai lulusan S3 yang meraih gelar Doktor dan bekerja menjadi pelayan Masyarakat (PNS) dengan pangkat tertinggi saat ini sebagai pembina Utama Madya.

Sedangkan pasangannya Ir. H. Hanan Zulkarnain. MTP., yang merupakan Calon Wakil Bupati periode 2018 – 2023, bukanlah sosok asing di Kabupaten Muara Enim. Dia adalah mantan Wakil Bupati diera Pemerintahan Periode 2003 – 2008 mendampingi Bupati Kabupaten Muara Enim H. Kalamudin Djinap. SH. (Alm)

Ir. H. Hanan Zulkarnain Azhari. MTP., adalah pria kelahiran Prabumulih 5 April1963 lalu. Tapi Hanan lebih dikenal sebagai “Putra Daerah Sungai Rotan “. Kabupaten Muara Enim mengingat kedua oang tuanya berasal dari Kabupaten Muara Enim.

Ir. H Hanan Zulkarnain. MTP,. berlatar belakang pendidikan Teknik Sipil Universitas Sriwijaya Tahun 1988 dan Pasca Sarjana di Universitas Gadjah Mada Perencana Kota/ Daerah pada tahun 2000.

Pada Tahun 2018 ini, Dr. Ir. H. Syamsul Bahri. MM., menginjak usia 59 Tahun sedangkan Ir. H. Hanan Zulkarnain. MTP., sudah berusia 55 Tahun. Gambaran usia kedua sosok calon Pemimpin dan tentu sebagai usia layak asam garam.

Kabupaten Muara Enim ini menunjukan usia yang sangat matang dan segudang pengalaman untuk menjalani tugas tugas mereka sebagai Pemimpin daerah.

Sangatlah tidak diragukan lagi kepiawaian mereka dalam merencanakan dan melaksanakan pembangunan di Kabupaten Muara Enim nantinya. Karena bidang itu memang specialis mereka.

Sedangkan untuk mencari kekayaan pribadi, untuk pigur seumur mereka kuranglah tepat. Maka itu kedua sosok calon pemimpin Kabupaten Muara Enim lebih kepada untuk mengabdikan diri terhadap daerah yang memang tempat kelahiran orang tua dan leluhur mereka.

” Niat kami muncul dipilkada Kabupaten Muara Enim tahun 2018 ini diawali dengan keprihatinan kami mengenai lambannya kemajuan di Kabupaten Muara Enim, Dan itu harus kita akui, kalau Kabupaten Muara Enim sudah tertinggal dari daerah kota tetangga sekitar ” sekilas ungkap Syamsul.

”Kalau Masyarakat Kabupaten Muara Enim mengamanahkan kepemimpinan Kabupaten Muara diperiode 2018 – 2023, Kami ingin mengabdikan diri serta mewakafkan sisa – sisa bonus umur kami ini untuk Pembanguan dan pengembangan Muara Enim Kedepan, dengan ilmu dan pengalaman yang kami miliki untuk menjadikan Kabupaten Muara Enim terdepan, itu Visi dan Misi kami” Imbuhnya.

Sedangkan Ir. H. Hanan Zulkarnain MTP.,  Mantan Wakil Bupati Kabupaten Muara Enim 2003 – 2008 ini, pernah membawa Kabupaten Muara Enim gemilang  bersama H. Kalamudin Djinap. SH. Juga mengatakan perasaan yang sama. Dia juga merasa sangat prihatin dengan keadaan Kabupaten Muara Enim saat ini. Ini jjuga yang menimbulkan niatnya untuk maju mendampingi Syamsul Bahri dipilkada 2018.

” APBD Kabupaten Muara Enim cukup besar, memiliki Sumber Daya Alam yang kaya raya, namun bila dikelolah oleh SDM yang kurang profisional, maka sangat sedikit sekali yang bisa dimenfaatkan untuk kemajuan Kabupaten Muara Enim “ Kata Hanan.

Mana lagi lanjut Hanan, Sumber pembangunan daerah itu tidak semata mata tergantung dari APBD Kabupaten, banyak sumber lain seperti APBD Provinsi dan APBN. Tinggal lagi bagaimana cara mendapatkannya sebanyak mungkin” Ujar Hanan.

” Intinya tujuan kami muncul di pilkada Kabupaten Muara Enim 2018 tiada lain ingin menjadi Kabupaten Muara Enim mengejar ketertinggalannya dan jadi terdepan” Pungkas Hanan.

Adapun alasan dari berbagai partai pengusung Syamsul Hanan untuk Mendukung calon ini untuk melaju menjadi  Calon Bupati Muara enim priode 2018 – 2023 yang akan datang. Bukan tanpa alasan, Menurut  setiap Perwakilan partai  pengusung pasangan ini ialah ingin perubahan di Bumi Serasan Sekundang dan Ingin membuat Muara Enim terdepan. (Agus)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Terkini