oleh

SD SPM Satu Atas Tanah Garo Dusun Gelar Acara Nuzul Qur’an

banner 728x90

Tebo (JAMBI) wartaposgroup – Nuzulul Qur’an pada Ramadan 1440 H tahun 2019 akan jatuh pada Selasa 21 Mei 2019. Nuzulul Quran atau malam diturunkannya Al Qur’an terjadi pada setiap tanggal 17 Ramadan.

Salah satunya yakni kejadian Nuzulul Quran, yakni peristiwa diturunkan utuh dari Lauhul Mahfuzh di langit ketujuh menuju Baitul izzah di Langit Dunia. Tak hanya menjadi bulan penuh berkah, bulan suci Ramadhan juga turut diisi dengan beragam peristiwa besar umat Islam

Di SD, SMP satu atap desa tanah garo dusun dilaksanakan kegiatan peringatan Nuzul Qur’an 1440 H bertempat di halaman SD, SMP satu atap desa tanah garo dusun acra di mulai dengan acara bukber di lanjutkan Sholat Maq’rib Sholat Isya, dan Sholat Tarawih Berjamaah

Acara itu, ditutup dengan ceramah Nuzul Qur’an  yang di sampai an oleh Ependi S.Spd Guru CPNS baru di smp satu atap desa tanah garo dusun. Yang menarik dalam kegiatan ini menurut keterangan kepala sekolah SD 41 dan SMP satu atap adalah pemberian hadiah kepada beberapa siswa yang mengcukupi beberapa katagori antara ya 1. Untuk siswa Kls rendah SD yang tidak pernah tinggal puasa 10 dan 15 hari berturut.turut.

Selama 15 hari kata Gori siswa SMP, sampai hari pelaksanasn kegiatan Nuzul Qur’an satu bulan penuh dan tarawih penuh sampai kegiatan di laksanakan.

Kepala Sekolah Asrizal. B. S.Pd juga menyampaikan bahwa penilaian ini tidak saja memotivasi siswa untuk melaksanakan ibadah puasa juga menilai tinggkat kejujuran siswa dan penceramah menyampaikan bahwa Al Qur’an yang di turunkan bulan ramadhan.

Harus menjadi pedoman hidup di akhirat ceramah beliau berpesan mari jadikan Al qur’an dan puasa sebagai benteng bagi kebahagian dunia dan akhirat penceramah yang juga guru IPA. ini mengucap kan terimakasih karena di percayai untuk menyampai kan ceramah kegiatan Ini (JS)

banner 728x90

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Terkini