oleh

SD PANCA BUDI DAN PAUDDARUL FATHONAH KUNJUNGGI DERMAGA LANTAMAL I

banner 728x90

TUMBUHKAN KECINTAAN BAHARI SISWA-SISWI SD PANCA BUDI DAN PAUD DARUL FATHONAH KUNJUNGI KAPAL PERANG TNI AL YANG SANDAR DI DERMAGA LANTAMAL I”

Belawan,wartaposgroup.co.id||Keberadaan Kapal Perang Republik Indonesia (KRI) yang sedang bersandar di Dermaga Mako Lantamal I menjadi daya tarik tersendiri untuk mengunjungi dan mengenal lebih jauh tentang Alut Sista yang dimiliki TNI AL Kamis (22/02/2018).

Kunjungan siswa-siswi dua sekolah tersebut disambut gembira karena diharapkan dapat menumbuhkan kecintaan terhadap bahari dan kemaritiman. Mengingat negara kita merupakan negara maritim yang kaya dengan sumber daya alam sehingga generasi muda seperti mereka harus diperkenalkan sedini mungkin. Kegiatan itu diharapkan dapat memotivasi mereka agar lebih mengenal dan paham wawasan tentang kemaritiman dan pengenal lebih dekat Alutsista yang dimiliki TNI AL sehingga mereka dapat mencintai laut dan ikut serta melestarikannya.

Siswa-siswi SD Panca Budi yang beralamat di Jalan Gatot Subroto KM. 4.5 Medan berjumlah 100 orang didampingi 10 orang guru dan PAUD Darul Fathonah beralamat Jalan Jala No 10 Hamparan Perak Deli Serdang berjumlah 30 orang beserta 6 orang guru pendamping secara antusias dan bersemangat mengikuti petunjuk serta arahan dari para personil KRI yang memandu. Adapun KRI yang dikunjungi adalah KRI Imam Bonjol-383 dan KRI Kala Hitam-828 yang sedang bersandar setelah selesai melaksanakan tugas patroli.

Keceriaan dan kegembiraan para siswa-siswi juga terlihat saat kunjungan tersebut dengan tetap memperhatikan keselamatan dan keamanan mereka selama melaksanakan kunjungan. ( Parsaoran Sitorus )

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed