oleh

SD Negeri 17/VIII 283 Murid Di Tanggani Hanya 5 Guru PNS

TEBO (Pintas Tuo) | Generasi penerus merupakan garda terdepan dalam  membangun bangsa dan sebagai generasi penerus bangsa, dimana generasi ini harus memiliki kemampuan dan pengetahuan yang lebih luas untuk ke depannya.

Selain itu pendidikan juga sangat berperan penting dalam memajukan Negara. Untuk menghasilkan Sumber Daya Manusia yang berkualitas, maka pendidikan yang diberikan juga harus maksimal proses pendidikan di Indonesia.

Hasil pantauan kontrol awak media ini bersama LSM PPF di salah satu sekolah di muara tabir di SD negeri 17/VIII pintas tuo kecamatan muara tabir kabupaten Tebo. Waluya. S.Pd. Kepsek saat di kompirmasikan masalah kelancaran proses ngajar mengajar serta Fasilitas sarana pendukung pendidikan di SD Negeri 17/VIII pintas tuo ia mengatakan bahwa sekolahnya memiliki ratusan murid dan memiliki guru honorer 14 orang dan 5 PNS termasuk dirinya.

“ SD Negeri 17/VIII ini, memiliki 12 lokal dengan masih masing lokal 1A 22 murid 1B 25 murid,  2A 27 murid, 2B 28 murid, 3A 21 murid, 3B 15 murid, 4A 22 murid, 4B 22 murid, 5A, 24 murid, 5B 22 murid, 6A 21 murid, 6B 21 murid.”

Dengan Guru PNS sebanyak 5 orang termasuk saya selaku kepsek. Di bantu oleh tenaga honorer 14 orang. Untuk standar memadai SD Negeri 17/VIII tergolong masih membutuhkan perhatian, agar lebih memadai, saya selaku kepsek sudah menyapaikan kepada pihak kabupaten khusunya dinas “ jelasnya tampa menerangkan apa yang telah di beritahukannya ke dinas.

Katanya lagi, “ Sampai saat ini, kami belum dapat kabar dari dinas, tentang pemberitahuan dan permohonan kita, mudah mudahan pihak kabupaten terutama dinas pendidikan dapat merealisasikan permohonan kita, demi anak didik dan lancarnya proses mengajar” jelasnya lagi.

 

Penulis : Jasmuri

Editor   : D. Efendi

 

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Terkini