oleh

SBH Menang…!!! ” Di Programkan Gerbang Serasahan Di Aktifkan Kembali “

banner 728x90

SYAMSUL BAHRI : KALAU DI DAERAH LAIN ADA MALL, KENAPA MUARA ENIM TIDAK.!?

Muara Enim,wartaposgroup.co.id -Program Gerbang Serasan adalah salah satu program di Kabupaten Muara Enim yang perna populer di zaman Pemerintahan H Kalamudin Djinap dengan Hanan Zulkarnain, Bahkan program ini perna menjadi program andalan di bumi bumi Serasan Sekundang ini.

Keberadaan program Gerbang Serasan ini memang sudah sangat membantu masyarakat, terutama masyarakat yang bermata pencaharian petani dan berternak.

Namun sayangnya, pada era ini, program favorit di Kabupaten Muara Enim ini terkesan redup dari bumi Serasan Sekundang.

Hal ini disampaikan oleh Dr Ir H Syamsul Bahri SH pada acara pemantapan Posko Buluran Talang Jawa Kelurahan Tanjung Enim, Rabu (21/03)

” Program Gerbang Serasan sangat bagus bagi masyarakat Kabupaten Muara Enim, terutama bagi para petani dan peternak yang berpenghasilan rendah. Kami akan hidupkan kembali program Gerbang Serasan ini secara lebih baik seandainya kami diamanahkan untuk memimpin Kabupaten Muara Enim pada periode mendatang ” Ucap Syamsul

” Selain itu, pasangan nomor urut 1 Syamsul Bahri – Hanan Zulkarnain akan berkomitmen untuk menyerap aspirasi masyarakat Kabupaten Muara Enim, terutama masyarakat dari arus bawah. Mereka benar benar akan menjadi perhatian kami. Karena mereka lah yang harus diperhatikan Pemimpinnya nanti ” Tegas Syamsul.

Dari pantauan portal ini, Kegiatan paslon nomor urut 1 ini sangat antusius diikuti warga. Karena acara ini nampak terjalin akrab dan terjadi dialog santai antara Syamsul Bahri dengan warga dan tokoh masyarakat setempat. Hadir pada acara ini semua koordinator desa se Kelurahan Tanjung Enim.

Dilanjutkan Syamsul Bahri lagi, bahwa membangun daerah memang tugasnya Pemimpin Daerah, namun pembangunan yang dilaksanakan harus menyentuh langsung masyarakat dan sesuai dengan kebutuhan masyarakat.

Maka itu kata Syamsul untuk menjadi Pemimpin yang baik harus menguasai 3 managemen, yakni managemen pemerintahan, managemen pembangunan serta managemen administrasi.

Tanpa menguasai managemen tersebut, kita akan kesulitan untuk mengelolah sumber daya alam yang melimpah di Kabupaten Muara Enim. Ujarnya.

Lebih lanjut disampaikan Syamsul bahwa ada tiga hal problem yang ada dalam masyarakat yakni pertama pembangunan insfrastuktur. Kedua percepatan pertumbuhan ekonomi dan mengatasi pengangguran.

Problem ini harus dijawab dan harus diatasi seandainya pasangan Syamsul – Hanan dipercaya untuk memimpin Kabupaten Muara Enim mendatang. Apalagi Kabupaten Muara Enim memiliki APBD yang cukup besar.

Sedangkan untuk warga yang berada di Tanjung Enim, karena Tanjung enim merupakan kota tambang maka warga sekitar juga harus tahu apa apa imbas yang di terima oleh masyarakat sebagai kawasan tambang. Seharusnya masyarakat juga dapat menikmati
hasil tambang tersebut, bukan cuma mendapatkan dampak negatipnya. Tutur Syamsul

Diterangkan Syamsul lagi, bahwa pasangan calon nomor urut 1 Dr Ir H Syamsul Bahri SH dan Ir H Hanan Zulkarnain MTP memiliki latar belakang orang Dinas PU, juga Pak Hanan merupakan bagian perencanaan pembangunan di Bapeda. Jadi katanya pasangan ini adalah pasangan yang siap menjawab semua persoalan di Kabupaten Muara Enim.

” Menurut saya, Kabupaten Muara Enim sudah tertinggal dari kabupaten dan daerah lain.  Seperti Baturaja. Lahar. Pagar alam serta Prabumulih, contoh sederhana saja, kebanyakan masyarakat muara enim kalau hari libur sering pergi ke kabupaten lain seperti Ke prabumulih dan Lahat. Karena apa, masalahnya sarana hiburan di Kabupaten Muara Enim sangat minim. Walaupun ada, namun kurang mendapat perhatian”

” Misalnya lagi, setahu saya di Kabupaten Muara Enim belum memiliki mall, Mall juga tempat hiburan masyarakat dan juga bisa menjadi sumber pendapatan daerah.Lihat saja Kota Prabumulih dan Lahat sudah ada mall. Kenapa tidak di Muara Enim didirikan Mall. Karena Mall bukanlah hal yang luar biasa di zaman now. Tukasnya.

” Insah Allah kalau Paslon nomor urut 1 Syamsul – Hanan mendapat dukungan dan terpilih pada pilkada serentak 27 Juni nanti, semua itu akan dapat kita wujudkan. Kabupaten Muara Enim harus mengejar ketertinggalan ini” Tutup Syamsul (.A.)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed