oleh

Satres Narkoba Polres Rohul Ungkap Kasus narkotika Jenis Shabu Di Rambah.

Rokan hulu │ Kapolres Rokan hulu AKBP Yusuf Rahmanto SIK MH melalui Kasatreskrim Narkotika Polres Rohul AKP Dasril mengatakan bahwa Satreskrim narkotika Polres Rokan hulu pada hari Selasa (20/2) sekitar pkl 22.00.Wib, telah melakukan penangkapan terhadap seorang pria diduga Pelaku Penyalahgunaan Narkotika Jenis Shabu.

Penangkapan pelaku oleh Satreskrim narkotika tepatnya di Desa Babusallam Kecamatan Rambah Kabupaten Rokan hulu dengan identitas pelaku inisial AG (33) dengan alamat Jalan.Tuanku Tambusai Kampung Nogori Desa Babusallam Kec. Rambah Kab. Rohul.

Bersama pelaku juga turut diamankan barang bukti berupa 2 (dua) paket sedang dan 4 (empat) paket kecil diduga Narkotika jenis Shabu dengan berat = 2,5 gram dan – 1 (satu) plastik klip. – 1 (satu) unit Hp merk Samsung warna hitam. – 1 (satu) bh kaca pirek. – 1 (satu) bh kotak rokok Sampoerna.

Lanjut, Dasril kronologi penangkapan berawal dari hasil Informasi Masyarakat tentang adanya seorang peria mengedarkan Narkotika jenis Shabu di Desa Babusallam Kec. Rambah Kab. Rohul dan selanjutnya dilakukan penyelidikan, kemudian pada hari Selasa tgl 20 Februari 2018,sekitar pukul 21.00.wib.

Kasat Narkoba Akp Dasril dengan Tim Opsnal melakukan Under Cover Buy (pembelian terselubung) dan disepakati transaksi di Jalan kuari Desa Babussallam Pasir Pangaraian Kec. Rambah dan anggota sudah melakukan pengintaian ditempat Transaksi. sekitar pukul 22.00 Wib dilihat Terlapor Abdul Gani Alias Gani datang dan langsung didekati anggota dan saat itu dia sempat membuang 1 (satu) paket diduga Narkotika jenis Shabu serta bungkus rokok Sampoerna.

Setelah digeledah terdapat didalam bungkus rokok tersebut 5 (lima) paket Narkotika jenis Shabu dan barang bukti tersebut diakui milik Terlapor Abdul Gani dengan disaksikan oleh seorang masyarakat yang tinggal didekat tempat tersebut.

Dari hasil pengembangan terhadap Terlapor Abdul Gani bahwa Shabu tersebut didapat dari seorang laki-laki bernama HN yang tinggal di Kubu Manggis Desa Pematang Berangan Kec. Rambah Pasir Pangaraian, dan setelah dilakukan pengecekan dan penggeledahan kerumah yang bersangkutan, ternyata (ybs) tidak ada dirumah, menurut keterangan Istrinya bahwa HN keluar dengan mengendarai SPM, setelah ditunggu sekian jam ybs tidak kembali, kemudian dilakukan pengecekan ke nomor Hp ybs ternyata sudah tidak aktif.

Selanjutnya Tim Opsnal bersama Kasat Narkoba mencari kebeberapa tempat diduga tempat permainan ybs sementara tidak ditemukan dan diduga ybs sudah mengetahui penangkapan sebelumnya, selanjutnya AG beserta barang bukti di bawa ke Sat Narkoba untuk Penyelidikan dan pengembangan lebih lanjut pungkas Pak Dasril. (R.lubis.D rambe)

 

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Terkini