oleh

Satlantas Polres Palangka Raya Dan Dinas Perhubungan Ramp Check Empat PO

banner 728x90

Palangka Raya – Satlantas Polres Palangka Raya bersama dinas Perhubungan Kota dan Provinsi melakukan ramp check (pemeriksaan lapangan) terhadap kelayakan kendaraan umum jelang mudik lebaran tahun 2019.

Ramp check yang dilakukan oleh personel gabungan dari Polres Palangka Raya dan Dinas perhubungan difokuskan pada tiga unsur penting, yaitu administrasi, teknis, dan penunjang. Unsur administrasi meliputi SIM umum, STNK, surat tanda uji kelayakan (STUK), dan kartu pengawasan.

Kemudian unsur teknis mencakup sistem penerangan, sistem pengereman, serta kelaikan ban depan dan ban belakang kendaraan. Untuk unsur penunjang, yang akan diperiksa adalah pengukur kecepatan (spidometer), sabuk keselamatan pengemudi, kaca depan dan penghapus kaca depan (wiper), juga kaca spion dan klakson.

Ramp check dilakukan dengan mendatangi Perusahaan Organda (PO) Damri, Yesoe, Logos dan YL yang merupakan moda angkutan umum yang beroperasi di wilayah Kalimantan Tengah.

Menurut Kasatlantas Polres Palangka Raya AKP Anang Hardiyanto, S.I.K. melalui Kanit Dikyasa Aiptu Ali Mahfud mengatakan, “kegiatan yang kita lakukan bersama instansi terkait ini bertujuan untuk mengecek kesiapan alat transportasi publik khususnya angkutan umum yang beroperasi di wilayah Kota Palangka Raya jelang lebaran tahun 2019.”

“Kita harapkan dengan kegiatan ini, akan menekan angka kecelakaan lalu lintas maupun pelanggaran lalu lintas selama arus mudik lebaran tahun 2019, sehingga lebaran tahun ini lebih baik dari lebaran tahun sebelumnya,” harapnya.

Di kegiatan ramp check Kanit Dikyasa juga berpesan pada pemilik perusahaan auto bus untuk mengedepankan keselamatan dalam bisnisnya.(asrori)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed