oleh

Sat Reskrim Polres Binjai Mengamankan 5 Pelaku Curat

Tim Opsal Unit Pidum Sat Reskrim Polres Binjai Mengamankan 5 Pelaku Curat

Team opsnal unit pidum sat reskrim Polres Binjai kembali mengamankan 5 orang tersangka yang diduga melakukan tindak pidana Pencurian dengan pemberatan / ranmor roda, Selasa 27 februari 2018, sekira 06.00 wib,

Adapun kelima tersangka tersebut Rina Nurhaliza aluas Rina (19) warga Jalan Benteng sepakat, kel. Pekan Tanjung Pura kab. Langkat. Zainuddin, (25),Jalan Benteng Sepakat Kel. Pekan Tanjung Pura Kab. Langkat, Iskandar Lubis alias Dedi (40) warga Jalan Sei Wampu Dusun Pekubuan Kec. Tanjung Pura Kab. Langkat, Muhammad Jamil Nst alias Jamil (40) warga Desa Kuala Langkat Kec.Tanjung Pura Kab. Langkat dan Agus Supriadi alias Agus (31) warga Dusun Jati tunggal Dusun Bulu Teleng Kec. Padang Tualang Kab. Langkat.

Informasi yang dihimpun, Kamis 08 Februari 2018 sekira 18.40 Wib, telah terjadi pencurian 1 unit sp. motor Honda Scoopy BK-2489-PBB milik korban M. RAFI di Areal Parkir sp motor Binjai Super Mall yang terekam CCTV, selanjutnya Kanit Pidum Ipda Hotdiatur Purba, S.Tr.K beserta anggota Opsnal melakukan penyelidikan terhadap pelaku yang terekam CCTV, dan pada hari Senin 26 Februari 2018 skitar pukul 16.00 Wib. Tim berhasil menangkap tersangka Rina Nurhaliza als. Rina di kosanya di jl. Pimpinan Medan yang berperan memberikan tiker karcis parkir yang diambil dari kantong korban saat di BSM untuk di serahkan kepada Tsk Zainuddin.

Dari hasil pengembangan, tim berhasil menangkap Iskandat Lubis als. Dedi di depan Mesjid Ajiji Tanjung Pura yang berperan menyuruh tersangka Rina Nurhaliza als. Rina untuk melakukan pencurian dan berperan menjual sp.motor hasil curian, kmudian tim melakukan panangkapan terhadap tersangka Zainuddin di rumahnya di Jl. Benteng Sepakat Kel Pekan Tanjung Pura yang berperan sebagai pelaku yang mngambil sp.motor dari parkiran bsm, dan kemudian Tim melakukan penangkapan terhadap tersangka Mhd Jamil Nst als. Jamil di rumahnya di Dudun Kuala Langkat Kec. Tanjung Pura yang berperan membeli sp.motor dari tersangka. Iskandar als Dedi.

Tim menangkap tersangka. Agus Supriadi als Agus yang berperan menampung/membeli sp motor dari tersangka. Mhd Jamil Nst als Jamil, dan dari trrsangka Agus Supriadi sita barang bukti 1 unit sp. Motor Honda Scopy warna hitam les hijau tanpa plat milik korban M. RAFI, 1 unit sp. Motor Kawasaki Ninja Bk. 4151.KU warna hijau hitam
dan 1 buah kunci duplikat Sp. motor. honda Scopy

kasubbag humas AKP L TARIGAN SH membenarkan bahwa saat ini kelima tersangka dan barang bukti sudah diamankan di polres binjai untuk proses lebih lanjut. (Bern)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Terkini