oleh

Rumah KPM PKH Desa Air Betung di Beri Label Khusus, 3 Keluarga Mundur

KERINCI, Jambi – Pemasangan Label Khusus atau sprayer disetiap rumah keluarga prasejahtera penerima manfaat bantuan sosial Program Keluarga Harapan (PKH) di Desa Air Betung, Kecamatan Gunung Kerinci Rabu 06/05, agar tepat sasaran dan transparan ternyata cukup efektif.

Terbukti pasca labelisasi pendamping PKH kementrian sosial (Kemensos) Kecamatan Gunung Kerinci mencatat ada 3 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Desa Air Betung mengundurkan diri sebagai penerima bantuan sosial dari pemerintah pusat tersebut.

Dihubungi awak media Wartapos via ponsel Babinsa Air Betung Sertu Oswendi membenarkan ada beberapa warga yang mundur dari penerima PKH.”Memang benar hari ini kami melakukan labelisasi PKH, ini bertujuan supaya bantuan PKH tepat sasaran, sekaligus validasi data dan fakta dilapangan bahwa penerima bantuan memang keluarga prasejahtera” ungkapnya.

Senada dengan Oswendi, kades Air Betung Muhammad Azar pun membenar kan bahwa di Desa Air Betung memang ada yang mundur, “Total di Desa Air Betung ada 3 PKM yang mengundurkan diri, ini perlu di apresiasi sebagai wujud kesadaran dengan mensyukuri keadaan ekonomi sudah membaik dan memberi kesempatan pada warga lain yang benar-benar membutuhkan semoga kedepan terus bertambah warga yang memiliki kesadaran seperti ini” jelas nya.

Ia menambahkan, dalam proses labelisasi ini pihaknya terlebih dahulu melakukan sosialisasi kepada masyarakat penerima bantuan PKH. Kendati demikian jika warga penerima manfaat masih bertahan, pihaknya akan tetap memberi label yang bertuliskan KELUARGA PRASEJAHTERA/MISKIN PENERIMA PKH.(Dopi Eldi).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

2 comments

Berita Terkini