oleh

Puskesmas Plus Lahusa Sangat Butuh Tenaga Dokter Spesialis

-Nias-185 views
banner 728x90

SUMUT-NISEL|wartaposgroup.co.id Rumah Sakit Puskesmas Plus Lahusa Saat ini mengeluh, sebab Tenaga dokter hanya satu orang itupun hanya dokter Umum, Harapannya Ada penambahan Dokter Spesialis seperti Dokter Gigi dan Penyakit dalam. Hal ini di ungkapkan Petugas di Puskesmas Plus Lahusa Rabu 13/03/2019.

KTU Puskesmas Plus Lahusa Samsidar Duha yang di dampingi Staf Abi Yudi Harefa Saat wawancara di kantor Puskesmas Plus Lahusa Rabu 13/03/2019, mengatakan Saat ini Puskesmas Plus Lahusa sudah bagus, sudah Terakreditasi Dasar, dan beberapa peralatan Untuk penyakit umum bisa di tangani disini, tetapi Ada sedikit yang pihak Puskesmas keluhkan, pertam dokter jaga maunya satu lagi, dan Dokter Spesialis Gigi dan Penyakit dalam.

Menurutnya KTU Samsidar Duha, juga Memohon kepada Pemerintah Daerah Untuk direnovasi dan butuh pembenehan di Puskesmas Plus Lahusa

Di jelaskannya lagi bahwa Puskesmas Plus Lahusa sudah Siap menerima pasien khusus Persalinan, dengan biaya gratis, dia juga menghimbau kepada sejumlah media Saat itu, “untuk di beritahu kepada masyarakat yang mau bersalin.,”Imbuhnya Samsidar.

Saat disinggung mengenai Obat-obatan, langsung direspon dan mengajak bersama-sama menyaksikan beberapa jenis Obat yang Ada di Puskesmas Plus Lahusa. “Saat ini Obat tersedia di Puskesmas Plus Lahusa. hanya disini juga kekurangan tabung Oksigen sebab pasien terus meningkat, kebutuhan ini disebabkan banyak-nya pasien kecelakaan lalulintas.

Hal ini juga Sudah diajukan Surat permohonan untuk penambahan Tabung/alat Oksigen di dinaskesehatan Kabupaten Nias Selatan. dan di Puskesmas Plus Lahusa Oksigen yang tersedia saat ini ada tiga(3)unit.

Pasien yang selalu di tangani kebanyakan kecelakaan lalulintas, dia juga mengakui bahwa sebelumnya sedikit banyak keluhan, tapi setelah ada pembenahan bulan Augustus 2018 yang lalu, sudah Mulai banyak perubahan dan kemajuan dalam pelayanan, hingga Terakreditasi Dasar. “Saat ini memohon penambahan dokter. yaitu dokter penyakit dalam, dan dokter Gigi.

Adapun Petugas di Puskesmas Plus Lahusa yaitu: PNS 32 orang, PTTD 64 orang dan TKS 14 orang, total 110 orang.

Sistem pelayanan di Puskesmas Plus Lahusa Penanganan Dasar, bila ada penyakit yang tidak dapat ditangani di sini, maka di rujuk ke rumah sakit Umum Gunungsitoli Nias.

Ketika ditanyak mengapa harus dirujuk ke Gunungsitoli, Sementara Rumah sakit Umum Hilisimaetano ada?.”alasannya. Jaraknya ke Gunungsitoli dan Ke Hilisimaetano dari Kecamatan Lahusa sama, dan bukan Karena hal yang lain, misalnya tidak percaya kepada dokter yang berada di Sana Bukan itu. wajarlah disana banyak fasilitasi lain namanya saja kota.,tutur Samsidar

Sedangkan Untuk Sementara pasien DBD tidak ada kita temukan di lahusa, sebab Puskesmas Plus Lahusa terus melalukan Promosi kesehatan. Melalui penyuluhan dan pemberian kelambu Pada tahun 2018 yang lalu, alhasil yah pujituhan sampai Saat ini belum ada pasien yang kita temukan yang terjangkit DBD di sekitar Kecamatan Lahusa.,”tutur Samsidar.(Suasana H.)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed