oleh

Puskesmas Muara Burnai Peringati Hari Kartini Adakan Pelayan Dan Penyuluhan Gratis.

OKI |Dalam rangka Peringatan Hari Kartini, Pemerintah telah mengeluarkan Keputusan Presiden Republik Indonesia No.108 Tahun 1964, tanggal 2 Mei 1964, yang menetapkan Kartini sebagai Pahlawan Kemerdekaan Nasional.

Pemerintah juga menetapkan hari lahir Kartini, tanggal 21 April, untuk diperingati setiap tahun sebagai hari besar yang kemudian dikenal sebagai Hari Kartini.

Sabtu, 21 April 2018 Hari Kartini kembali dirayakan, banyak ucapan yang dibuat untuk Ibu ataupun wanita Istimewa.

Peringatan Hari Kartini juga di laksanakan oleh pihak Puskesmas Muara Burnai Kecamatan Lempuing Jaya .Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) Sum-sel Sabtu 21/4/2018.

Di Hari Kartini Puskesmas Muara Burnai, Mengadakan pelayanan dan penyuluhan kepada masyarakat secara gratis seperti Pemeriksaan IVA, Papsemir, Gula Darah, Kolestrol dan Pelayanan KB. sekitar ±150 pasien yang datang pada Hari ini .Pagi hingga siang.

Ketika di konfirmasi di ruangan kerjanya Santi Oktarina. S.KM Kepala Puskesmas Muara Burnai Menggatakan, Bertepatan dengan di hari Kartini ini kami melaksanakan kegiatan pelayanan kesehatan bagi warga masyarakat.

“Alhamdullillah, Puskesmas Muara Burnai bisa mengadakan pelayanan KB sekaligus penyuluhan gratis kepada masyarakat tujuannya agar ini bisa bermanfaat bagi masyarakat” Ungkapnya singkat.

Lebih lanjutnya, Santi Oktarina., S.KM. Ia Juga berharap agar ini bisa menjadi awal kerjasama dan silaturahmi yang baik bagi kita semua. khususnya bagi seluruh staf dan pegawai puskesmas muara burnai. Dan juga kepada Kepala BKKBN OKI Al Hadi Nasir dan staf serta perwakilan Yayasan kanker Indonesia Provinsi Sumatera Selatan Lilis Dan Linda Yang sudah hadir di acara ini. Saya mewakili puskesmas muara burnai ucapkan terimakasih, kepada semua pihak yang sudah berpartisifasi hadir di acara kesempatan ini.

Di Lain sisi Masyarakat Muara Burnai Kecamatan Lempuing jaya Hj.Euis Kurniawati 50 dan Witro 40 di sela-sela pelayan ketika di tanya media ini mengucapkan terimakasih kasih kepala puskesmas muara burnai Santi Oktarina S.KM beserta staf dan jajaran pegawai puskesmas muara burnai yang sudah mengadakan acara ini.

Sangat saya senang sekali dengan adanya acara ini tentang kesehatan masyarakat puskemas muara burnai.Karna biasanya kalau kita mau periksa gula darah, kolestrol dan sebagainya biasanya kita di palembang tentunya sanggat jauh.

Namun dengan adanya kegiatan ini sanggat membantu dan bersyukur disini di puskemas muara burnai bisa mengadakan sendiri. Saya ucapkan terimakasih Semoga puskemas muara burnai Lebih maju dan menyehatkan bagi masyarakat .Mudah-mudahan kegiatan acara pelayanan dan penyuluhan ini tidak hanya sekali terjadi akan tetapi bisa terus berlanjut lagi untuk kedepannya” (Penulis : Ryan Editor. D. Efendi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Terkini