oleh

PT. Socfindo Padang Pulau Tidak Peduli Terhadap Lingkungan Sekitar

banner 728x90

Asahan, (Sumut) – Sepanjang jalur jalan jurusan Padang Pulau – Melati Penjaringan Kecamatan Bandar Pulau Asahan di Kabupaten Asahan mengalami rusak parah. Namun hingga kini pihak Pemkab Asahan dan Pihak Perkebunan PT. Socfindo Padang Pulau tidak kunjung menunjukkan kepedulian untuk melakukan perbaikan jalan tersebut.

Warga sekitar jalur tersebut banyak yang mengeluh atas kerusakan jalan di jalur tersebut. Mereka menuduh PT. Socfindo Padang Pulau termasuk faktor penyebabnya di karenakan overtonase truk pengangkut buah TBS sawit.Hal ini dikatakan Bakti Marpaung selaku Tokoh Masyarakat Padang Pulau kepada media ini.

Salah satu titik kerusakan terparah ada di titi serong dan melati penjaringan, padahal wilayah ini masih seputaran perkebunan, cetusnya.

Lanjut Bakti ,di lokasi ini kondisi badan jalan banyak berlobang,becek cukup dalam. Hingga acapkali para pengendara sepeda motor terjatuh karena roda kendaraannya terperosok ke dalam lubang.

“Jalan jurusan Padang Pulau – Melati Penjaringan sudah sejak 2 Tahun lebih rusak parah. Tapi tidak pernah ada perbaikan, sementara dari pihak pemerintah desa pun kesannya seakan tidak peduli,” ungkap Dirman salah seorang warga Desa Aeksongsongan ketika melintas menuju Gajah Sakti Kecamatan Bandar Pulau. Rabu (12/6).

Kondisi badan jalan itu rusak parah karena saat musim hujan. Luapan air dari perkebunan sawit di wilayah itu mengalir ke badan jalan. Hingga, jalan di wilayah itu sering tergenang air.

“Dimusim hujan kondisinya semakin parah, air dari perkebunan semua tergenang di jalan,” lanjut Dirman

Dirman menyayangkan sikap Pemdes padang pulau dan PT. Socfindo Padang Pulau yang tidak kunjung memperbaiki kondisi jalan tersebut. “Kalau soal anggaran saya yakin ada dari CSR perkebunan , tinggal apakah PT. Sicfindo mau menjalankan atau tidak. Kalau tidak, berarti mereka tidak peduli,” tegasnya.

Sementara, Asisten Afdeling PT. Socfindo Padang Pulau, B. Sihotang ketika di konfirmasi hingga berita ini diunggah belum dapat dikonfirmasi. Saat dihubungi via telephone seluler, yang bersangkutan tidak mengangkatnya. (Efr)

banner 728x90

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Terkini