oleh

PT ANDIKA PERMATA LARANG MASYARAKAT MELEWATI JALAN KEBUN SAWIT

Saat LSM dan awak media di cegat oleh security PT Andika Permata

ROHUL, wartaposgroup – Salah satu perusahaan perkebunan sawit Kab Rokan Hulu yang berlokasi di Kec Bonai Darussalam PT Andika Permata larang warga untuk melewati jalan yang melintasi kebun mereka, pihak PT Andika Permata nampaknya alergi dengan siapapun yang ingin mengetahui tentang kegiatan atau rutinitas yang ada di area kebun sawit dan pabrik sawit milik PT tersebut.

Hal ini di ungkapkan oleh Faisal Purba salah seorang warga Rokan Hulu dan juga selaku ketua LSM PENJARA Rokan Hulu kepada awak media, Kamis (1/2).

Saat itu, rombongan pengurus LSM dan media dilarang melintasi wilayah perkebunan PT Andika Permata dengan alasan yang tidak jelas. Akibatnya, tim media dan lsm terpaksa harus menempuh jalan yang cukup jauh menuju Desa Pauh untuk melakukan pemantauan pekerjaan dana desa atas laporan masyarakat.

Tim yang hendak melintasi jalan masuk ke simpang kambing dihadang oleh pihak security PT Andika, salah seorang security PT Andika mengatakan bahwa portal jalan terpaksa kami tutup karena perintah atasan terangnya.

Saat ditanya mengapa masyarakat tidak bisa melintas, security tidak bisa memberikan jawaban yang jelas. “ini perintah pak, jika pihak bapak mau hubungi kantor silakan ini nomor kontaknya,” ujar salah seorang security sambil memberikan nomor telepon pihak perusahaan PT Andika. Saat awak media dan LSM menghubungi nomor Hp 082268056xxx yang diberikan oleh security PT Andika Permata tidak ada tanggapan oleh pihak perusahaan tersebut tentang adanya pemblokiran jalan yang di lakukan oleh PT Andika Permata.

Adanya kejadian ini menimbulkan tanda tanya besar bagi masyarakat yang berada di sekitaran Kebun sawit milik PT andika permata, ada apa dengan PT Andika Permata..? Kenapa mereka alergi dengan masyarakat di sekitaran kebun sawit milik mereka. Sampai berita ini diturunkan belum ada tanggapan dari pihak PT Andika Permata. (drik halawa)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Terkini