oleh

Program UMI Disambut Baik Warga Kerinci

Program UMI Disambut Baik Warga Kerinci

Wartaposgroup, Kerinci – Program Ultra Mikro atau UMI masuk ke kerinci disambut gembira oleh warga, selasa 19 desember 2017 Reses anggota DPR RI Komisi XI Dra Hj Elviana MSi dari Fraksi PPP didampingi olej Hj Mor Anita anggota DPRD Kab Kerinci disambut gembira oleh warga Kec Gunung Tujuh Kab Kerinci.

Acara yang berlangsung di kediaman Hj. Mor Anita Desa Lubuk Pauh Kec Gunung Tujuh berjalan dengan sukses,
Dalam reses ini ibu Elviana sapaan akrabnya menyampaikan program kredit UMI (ultra mikro) siap disalurkan di Kab Kerinci bahkan provinsi jambi, dgn nominal anggaran 1,5 Triliun,

Tujuan pemerintah melakukan program ini untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi dwngan tidak melupakan pemerataan terutama bagi pengusaha kecil dan koperasi, bantuan berupa pinjaman modal usaha awal Rp 2.000.000 per orang diberikan kepada para IRT dari usia 18 hingga 58 tahun.

Untuk mendapatkan pinjaman ini, syaratnya harus membentuk kelompok terlebih dahulu dengan jumlah minimal 30 orang perkelompok, untuk saat ini sudah hampir 1000 kelompok yang ingin mendaftarkan diri ikut bergabung ke program UMI.

Dengan adanya reses ini terang saja disambut gembira oleh para Ibu Rumah Tangga ( IRT ) yang berkesempatan hadir, diperkirakan hampir empat ribu orang yang datang memadati gedung serba guna milik Hj Mor Anita yang berlokasi di Desa Lubuk Pauh Kec Gunung Tujuh Kab Keeinci.

Di samping itu ibu Elviana sering sekali meminta ibu – ibu untuk membaca pancasila tanpa teks dan memberi hadiah berupa jilbab cantik, “dengan adanya program seperti ini, kami sangat senang dan tentu saja bisa membantu kami dalam mengembangkan usaha kami” kata salah seorang Ibu muda yang hadir dalam acara tersebut. ( Cdr/ Al )

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed