oleh

Program “Bunga Desa” Ajang Sillaturrahmi Antar Pimpinan dan Bawahan

Muara Enim – Ternyata program Merakyat yaitu Bupati Ngantor di Desa (Bunga Desa) yang rutin digelar setiap hari Jum’at, menjadi program yang spektakuler, pasalnya dengan program Bunga Desa, masyarakat dapat bertatap muka dan dapat menyampaikan aspirasi langsung kepada Bupati Muara Enim.
Hal tersebut disampaikan Para Kepala Desa (Kades), dihadapan PLT Bupati Muara Enim H Juarsah SH beserta rombongan Kepala Dinas dan yang lain nya pada acara Bunga Desa, dimana acara pertama di tempatkan di kantor Desa Embawang, Desa Lesung Batu dan Matas. Jumat (4/9) kemren .
Diketahui, Bunga Desa adalah program dimana Bupati Muara Enim bersilaturrahmi dengan masyarakat sampai ketingkat Desa dengan tujuan untuk memastikan apakah program program merakyat sudah berjalan dan tepat sasaran serta dalam rangka untuk mendengarkan langsung keluhan dan permintaan masyarakat yang dikemas dalam Aspirasi.
Adapun Program Program Merakyat yang dipersembahkan oleh Bupati Muara Enim sesuai dengan visi misi Muara Enim yang Merakyat, Muara Enim untuk Rakyat, yang Agamis, Berdaya Saing, Mandiri, Sehat, dan Sejahtera”, seperti Seragam dan Sekolah Gratis untuk kelas 1 SD sampai kelas IX (9) SMP dan bahkan memberikan Beasiswa untuk Siswa berprestasi yang tidak mampu untuk melanjutkan sekolah ketingkat SMA bahkan sampai ke perguruan tinggi. selanjutnya bantuan 1 Desa 1 Ambulan, Umroh Gratis dan lain sebagai nya.
Terpantau, pada acara tersebut selain menyambut aspirasi masyarakat, PLT Bupati Muara Enim H Juarsah SH memberikan Cindra Mata berupa Kipas angin, sound Sistem, Bola Voly, dan kotak podium, kepada Kades, Pengurus Masjid dan karang Taruna.
Selain itu PLT Bupati Muara Enim H Juarsah SH menyerahkan bantuan berupa Bibit buah dan sayur serta Pupuk dari Dinas Ketahanan Pangan kepada Ibu Ibu PKK Desa se kecamatan Tanjung Agung. kehadiran PLT Bupati Muara Enim disambut meriah oleh masyarakat dengan mempersembahkan tarian sambut dan robana.
Pada kegiatan tersebut, PLT Bupati Muara Enim H Juarsah SH menyerahkan secara Simbolis Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) di Desa Embawang, dilanjutkan Peresmian Kantor pemerintah Desa Lesung Batu.
“Alhamdulillah, saya mewakili masyarakat mengucapkan terima kasih kepada Bapak Bupati Muara Enim H Juarsah SH, karna semua program sudah dirasakan oleh masyarakat seperti seragam dan sekolah gratis, dana santunan kematian dan lain sebagai nya, jadi kami berharap semoga program Bunga Desa kedepan terus dilanjutkan karna dengan adanya program ini kami dapat bertemu langsung dengan sosok pemimpin kami, sekali lagi terima kasih, “Ucap Kades Desa Embawang Pirliansah, Kades Matas Mulyadi dan Kades Lesung Batu saat menyampaikan sambutan nya di kantor Desa masing masing.
Sementara itu Kepala desa Matas Mulyadi menyambut baik atas kedatangan Plt Bupati Muara Enim ke Desa Matas sudah dirasakan masyarakat terkait program Merakyat yang dipersembahkannya.
“Semoga apa yang kami usulkan dapat terpenuhi oleh bupati karna masyarakat dan terkait program Merakyat ini akan terus ada , dan kami mendukung acara bunga desa karna menambah talisilaturahmi ,”ujar kepala desa matas ke media.(indra)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Terkini