oleh

Presiden RI Kunjunggi Dhamasraya

banner 728x90

“Dalam kunjungannya presiden RI Joko Widodo Juga menyambanggi Suku Anak Dalam”

Dhamasraya | Hadirnya presiden RI jokowidodo di kabupaten damasraya merupakan suatu kebanggan tersendiri bagi masyarakat dhamasraya. Serta menunjukkan kemampuan bupati dhamasraya, karna tidak semua daerah mampu menghadirkan Presiden RI. Dharmasraya Is The Best,

Suksesnya, Bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuanku Kerajaan Dapat menghadirkan Presiden kita Joko Widodo di Kabupaten Dharmasraya ini merupakan salah satu bentuk bahwa Bupati Dharmasraya mampu menjalin silahturahmi yang baik dan kuat sehingga semua ini bisa terjadi Rabu, 07/2/2018. Semoga Dharmasraya semakin maju serta berkembang pesat dengan kesejahteraannya dari segala bidang, pembangunan, perekonomian, serta keamaan rakyat.

Dalam kunjungan Presiden Republik Indonesi Joko Widodo itu juga tampak hadir mendampingi Presiden dan Ibu Iriana, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri Sosial Idrus Marham, Wakil Menteri ESDM Arcandra Tahar, Komisaris Utama BRI Andrinof Chaniago.

Setelah meninjau Program Percepatan Peningkatan Tata Guna Air Irigasi (P3TGAI), Kecamatan Sitiung, Kabupaten Dharmasraya, Rabu 7 Februari 2018, Presiden Joko Widodo menyerahkan Kartu Indonesia Pintar (KIP).

Adapun Kartu Indonesia Pintar (KIP) diserahkan kepada 1.247 siswa, terdiri dari 374 siswa SD, 374 siswa SMP, 187 siswa SMA, 187 siswa SMK dan 125 peserta program kesetaraan. Bantuan yang diberikan dalam KIP untuk siswa SD sebesar Rp. 450 ribu, siswa SMP Rp. 750 ribu, dan siswa SMA/SMK serta kesetaraan Rp. 1 juta untuk jangka waktu satu tahun.

Dan Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bansos Pangan Rastra di Lapangan Bola Koto Agung, Kecamatan Sitiung Kabupaten Dharmasraya. Dalam satu tahun pemegang kartu PKH mendapatkan Rp1,89 juta. Dana tersebut dapat diambil sebanyak empat kali melalui bank yang telah ditunjuk pemerintah.

Dalam kesempatan tersebut, Presiden Republik Indonesia Joko Widodo, telah membagikan 3.000 kartu Program Keluarga Harapan (PKH).

Ia menagtakan bahwa  “ Dana PKH itu, diperuntukkan sebagai upaya pemenuhan gizi anak dan  boleh untuk seragam,” jelas Presiden RI.

Namun Presiden mengingatkan agar bantuan PKH tersebut  jangan digunakan untuk hal yang tidak penting

“Dana yang ada disini digunakan untuk hal-hal yang berkaitan dengan sekolah, beli buku, tas, sepatu.,” Kata Presiden.

Joko Widodo Presiden Republik Indonesia juga mengunjunggi Suku anak dalam di dhamasraya. Suku anak dalam meminta kepada presiden, agar hunian dan pendidikan di daerahnya di tingkat.

Hal itu di ungkap salah satu anggota suku anak dalam nyelembung, yang saat itu lansung di peluk presiden. (roza)

banner 728x90

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Terkini