oleh

Posko Adi – Ami Di Hancurkan, Pihak Penyelenggara Terkesan Kurang Tegas

banner 728x90

KERINCI – Posko Pemenangan Adi – Ami yang berlokasi Desa Koto Payang Kec Depati Tujuh habis di obrak – abrik oleh oknum yang tak bertanggung jawab kamis 15/03/2018 sekira jam 20.45 wib.

Badrul warga Desa Koto Payang yang merupakan saksi dan pemilik rumah tempat didirikannya posko Adi – Ami mengatakan bahwa sekira pukul jam 20.45 dia duduk dengan beberapa orang sambil berbincang lalu beberapa orang datang beramai – ramai lebih kurang 30 orang langsung mengatakan “kami kurang senang posko Adi Rozal Ami Taher berada di sini” kata salah seorang sambil langsung melakukan pengrusakan dengan membabi buta.

Saat kejadian pengrusakan berlangsung, Badrul langsung lari dan menelpon ajudan Ami Taher Bripda Agung untuk melaporkan hal tersebut. Tak lama berselang Jatra anggota Panwas Kabupaten yang di dampingi anggota Panwascam Depati Tujuh, Kabag Ops, Kasi Intel Kodim Kerinci, Kasi Intel Polres Kerinci beserta beberapa orang anggota Intel Polres Kerinci sampai di TKP untuk meredam situasi.

Badrul menambahkan bahwa otak pengrusakan diduga dilakukan oleh oknum Salah satu Tim Pemenangan yang berinisial PWN dan PD. Saat Badrul ditanya alasan pengrusakan posko, Badrul menjawab tidak tau. “kami sedang duduk diposko lantas kami di usir dan mereka langsung melakukan pengrusakan, nampaknya mereka tidak senang dengan adanya posko Ami – Ami.” ujar Badrul.

Reki Enim, SH dan Yosep Brostito Ketua dan anggota Panwascam Kec Depati Tujuh saat di tanya perihal permasalahan ini mengatakan mereka akan mengkaji dulu, kalo sudah memenuhi unsur (indikasi pidana) akan limpahkan ke pihak kepolisian. “kita akan kaji dulu, jika hasilnya akan kita laporkan kepada panwas Kab untuk di tindak lanjuti sebagai salah satu pelanggaran kesepakatan pilkada damai yang sudah ditanda tangani oleh semua kandidat paslon.” Ungkap salah seorang anggota Panwascam Depati Tujuh.

Pengrusakan ini langsung dilaporkan oleh Tim Kampanye Adi – Ami yang di wakili oleh Muhardi, SP kepada Panwascam Kec Depati Tujuh sesaat setalah kejadian sekira jam 23.00 wib untuk ditindak lanjuti sesuai aturan.

Saat Muhardi bersama dua orang saksi menerangkan kronologis penyerangan dan pengrusakan kepada pihak panwascam Depati Tujuh, anggota Polres Kerinci datang untuk meminta keterangan secara detail kepada pihak saksi dan korban. Setelah berbincang beberapa waktu Muhardi beserta saksi dan korban pengrusakan di bawa ke Polres Kerinci untuk membuat laporan penyerangan dan pengrusakan secara resmi.

Sesampainya di Polres, Anggota tindak Pidana Umum (Pidum) polres Kerinci langsung meminta keterangan dari pelapor, saksi dan korban terkait adanya penyerangan dan pengrusakan yang diduga di lakukan oleh salah satu Tim paslon Bupati dan wakil Bupati Kerinci

Saat calon Bupati Kerinci nomor urut 02 Dr H Adi Rozal,MSi di minta tanggapan mengenai adanya salah satu posko pemenangannya yang di rusak oleh oknum, Adi Rozal mengatakan bahwa seharusnya pihak penyelenggara bertindak tegas siapapun.

“saya minta kepada pihak penyelenggara baik itu KPU, Panwas Maupun pihak Kepolisian untuk menindak tegas, hal – hal seperti ini jangan hanya jadi bahan untuk rapat saja, siapa pun itu kalau sudah bertindak anarkis sekalipun dari Tim saya harus di tindak secara tegas. Seperti yang terjadi di Siulak Deras, apa hasilnya sampai sekarang? Dan yang terjadi di Koto Tuo, Saksi ada korban ada barang bukti ada pelapor ada nah kita harap pihak peyelenggara bisa dengan cepat menindak hal ini agar jangan terjadi lagi di daerah lainnya.” ujar Adi Rozal.

Hal ini sangat disayangkan oleh beberapa pihak, adanya penanda tanganan kesepakatan Pilkada damai Kab Kerinci yang dilakukan oleh seluruh paslon Bupati dan wakil Bupati Kerinci beserta Tim kampanye seharusnya bisa di amanahkan kepada Tim pemenangan untuk menghormati kesepakatan pilkada damai tersebut. (TIM)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed