oleh

Polsek Sunggal Berhasil Menangkap Pelaku Pencurian Di Klinik.

banner 728x90

Sumut l Wartaposgroup  -Akhirnya petualangan ” UP ” (21), warga Jalan Binjai KM 15,5 Desa SM Diski, Kampung Banten, Kecamatan Sunggal, Deli Serdang berakhir seteleh diringkus Reskrim Polsek Sunggal di tempat pesembunyiaan nya .

Untung, ”itu lah nama pria tersebut, pria yang di ringkus Reskrim Polsek Sunggal tersebut selayaknya “Pendekar Sakti”, dimana pendekar tersebut mengaku masuk ke klinik Kuala Malam dengan cara memanjat pohon yang berada di belakang klinik.

Namun setelah tiga hari menjadi buronon akhirnya tim Reskrim Polsek Sunggal berhasil meringkus Untung di tempat persembuyian nya, akhirnya “Untung” pun tak berkutik saat di giring petugas ke Mapolsek Sunggal guna mempertanggung jawabkan perbuatan nya.

Kepada petugas ” Untung ” mengaku melancarkan aksinya dengan cara memanjat pohon dari belakang rumah perawat tersebut, Untung pun berdalih nekat melakukan aksi tersebut dikarenakan tidak mempunyai pekerjaan .

”awalnya diduga tersangka menggambar situasi lokasi target tujuan, Untung pun mengatakan ”saya masuk dengan memanjat pohon dan berhasil masuk ke bagian belakang klinik tersebut dan mencongkel engsel pintu bagian belakang Klinik Kuala Malem tersebut, dengan leluasa Untung pun masuk dan langsung melancarkan jurus andalan nya .

awalnya dia mengambil uang Rp 5000 yang berada di dapur klinik tersebut , selanjutnya dia pun menyisir sejumlah tempat yang berada di rumah tersebut , namun tak disangka Untung pun akhirnya masuk ke dalam kamar Susan salah seorang perawat yang bekerja di klinik tersebut yang pada saat itu sedang tidur, merasa aksinya mulus Untung pun langsung menggasak satu unit HP merek Samsung yang berada di atas lemari di dalam kamar tersebut .

Akan tetapi pada waktu yang bersamaan Susan tersentak dan langsung bangun dari tempat tidur dan memergoki aksi pemuda pengangguran itu. Tidak mau aksinya diketahui orang lain Untung dengan seketika menodongkan pisaunya ke arah Susan agar tak berteriak, Susan tak mau terpojok kemudian memilih melawan dan tak menuruti kemauan Untung.

Pergumulan pelaku dan korban pun sempat terjadi, Susan yang tidak mau menuruti kemauan pelaku terus saja memegangi tangan pelaku yang memegang pisau , akhirnya pelaku mencekik leher korban. Namun aksi tersebut berhasil di ciutkan oleh susan setelah dirinya berteriak dan membuat ketakutan, Pelaku langsung melarikan diri dengan menggunakan jurus kaki seribu .

Kapolsek Sunggal, Kompol Wira Prayatna, SH,SIK,Mhum mengatakan ” bahwa korban tidak senang dengan perbuatan yang dialaminya dan melaporkan nya ke Polsek Sunggal, 3 hari kemudian Untung berhasil diringkus tim Polsek Sunggal dari tempat persembunyiaan nya, Tak hanya mencuri, dia juga sempat mengancam dan bergumul dengan perawat penjaga klinik, Susan Boru Kaban (30),

“Atas laporan itu kita langsung membentuk timsus untuk mengungkap kasus ini ” terang Kapolsek Sunggal, Kompol Wira Prayatna, Sabtu (23/12).

Selang 3 hari, tepatnya Jumat (22/12/17) sekira jam 17.30 Wib petugas berhasil mengamankan Untung dari persembunyiannya. Untuk kepentingan penyidikan, petugas pun memboyong Untung ke Mapolsek Sunggal.

“Dari tangan pelaku kita mengamankan satu unit HP Samsung milik korban dan sebilah pisau yang digunakan pelaku untuk mengancam korban” lanjut Wira.

Kepada petugas saat diintrogasi Untung mengaku baru pertama kali melakukan aksi pencurian. “Baru pertama kali pak, itu pun karena aku gak ada kerjaan susah cari kerja sekarang,” jawabnya sembari mengatakan kalau ia terlebih dulu memanjat pohon sebelum memanjat tembok klinik.

Atas perbuatannya, Untung pun harus merasakan malam pergantian tahun kali ini di sel tahanan Polsek Sunggal. Untung juga akan dijerat dengan pasal 365 ayat (2) ke 1 e dengan ancaman hukuman 12 tahun penjara ungkap wira .(Abdul)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed