oleh

Polres Tulang Bawang Jalin Silaturahmi Insan Pers

Tulang Bawang | Jajaran Mapolres Tulang Bawang (Tuba), olahraga bersama dengan insan pers yang bertugas di Kabupaten Tuba dan Tulang Bawang Barat (Tubaba).

Selain mengolah tubuh agar tetap sehat, kegiatan tersebut juga menjadi upaya dalam menjalin sinergitas TNI, polri dan insan pers, serta mewujudkan situasi pilkada aman dan kondusif pada pilkada serentak 27 Juni 2018.

Ketua PWI Tuba, Abdul Rahman mengatakan, jalinan silaturahmi ini diharapkan dapat terus terjalin dengan baik.”Semoga kegiatan positif seperti ini dapat terus dilaksanakan untuk ke depannya,” singkatnya.

Abdul Rahman juga mengucapkan terima kasih atas undangan kapolres yang telah mengundang jajaran pers untuk berolahraga bersama. Ini merupakan awal yang sangat baik dalam jalinan silaturahmi. “Untuk menghindari permasalahan dalam pemberitaan, insan pers diharapkan dapat membuat berita objektif tidak keluar dari UU Pers dan sesuai kode etik jurnalistik. Sebab dengan adanya UU ITE pers rentan dengan tindak pidana,” tambahnya.

Sementara Kapolres Tuba, AKBP Raswanto Hadiwibowo SIK, mengatakan selain dapat menjaga situasi yang kondusif menjelang pilkada serentak, pihaknya juga meminta bantuan, dukungan dan partisipasi agar dapat menjaga ketertiban, keamanan selama Pilgub sehingga dapat berjalan kondusif, aman dan sukses.

Pihaknya sebagai aparatur negara dalam menjaga keamanan dan ketentraman masyarakat khususnya di dua kabupaten, mengharapkan tidak adanya konflik, keributan dalam suasana pilkada terutama antar pendukung pasangan calon gubernur, “Kami mohon insan pers bantu dalam hal kegiatan positif dari polri dan TNI,” pintanya.

Ke depan, Mapolres Tuba akan sering mengadakan ajang silaturahmi sehingga ketika ada riak-riak kecil antara polri dan pers dapat dikomunikasikan dengan jalan yang baik, tidak sampai pada penanganan yang lebih jauh.

Sementara, dalam ajang silaturahmi yang dihadiri juga Ketua PWI Tubaba Edi Zulkarnaen, diisi dengan lomba tarik tambang yang dimenangkan oleh jajaran pers dengan skor 2-1, futsal dimenangkan oleh personil Mapolres Tuba dengan skor 8:6 dan olahraga bulu tangkis, serta bernyanyi yang diikuti jajaran pers tergabung dalam organisasi kewartawanan PWI, IJTI, dan IWO.

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Terkini