oleh

Polres Binjai Coffee Morning Bersama Stake Holder Persiapan Pilgubsu 2018

banner 728x90

Coffee Morning Polres Binjai Bersama Stake Holder Persiapan Pilgubsu 2018

Kapolres binjai AKBP Donald P Simanjuntak, Sik menghadiri acara Coffee Morning di Coffe Day Jalan Sultan Hasanuddin Kel. Satria Kec. Binjai Kota Pada hari Jumat tanggal 02 Februari 2018 pukul 09.00 wib, Koordinasi dengan stake Holder Dalam rangka Persiapan Pilgubsu 2018 di Kota Binjai, turut Hadir Dalam acara tersebut Walikota Binjai yang diwakili oleh Sekda Mahfullah Daulay SSTP, Dandim O203 Langkat Letkol Inf Deni Eka Gustiana, Wakil Ketua DPRD Kota Binjai Agus Supriantono, kajari Binjai dihadiri oleh Kasi Intel Prana Manik SH, Ketua KPU Herry Dani SE MAB beserta Komisioner, Kadis Capil Kota Binjai Taupiq Bahagia S.Sos, Kasat Pol PP kota Binjai Sugiono, Para Kabag Pemko Binjai, Para Camat sekota Binjai, Ketua Panwaslu kota Binjai Sainul Irwan SH. MSi. Beserta Komisioner, Para ketua / pengurus Parpol se kota Binjai dan Para ketua PPK sekota Binjai.

Dalam acara tersebut Ketua KPU kota binjai menyampaikan bahwa KPU kota Binjai saat ini telah melakukan beberapa tahapan pilkada Serentak Gubernur 2018 yakni mulai dari tahap persiapan, tahap perekrutan/ pembentukan PPK, PPS, dan PPDP.
kemudian memohon bantuan seluruh pihak untuk suksesnya pilgubsu di Kota Binjai 2018, Bahwa KPU juga telah melaksanakan tahapan Pemilu Legis latif dan Pemilu Presiden 2019 Yakni tentang pendaftaran Partai Politik, Penelitian Administrasi Parpol, hingga Feripikasi Faktual Parpol dan Penyampaian Data lokasi Kampanye dan rencana pemasanhan APK dalam pemilu Gubsu.

Dalam acara ini kapolres binjai juga menyampaikan Bahwa dari indeks kerawanan pemilu sumatera utara adalah petingkat ke 4 se Indonesia, Harapan pihak kepolisian agar KPU dan Staf dalam Muntarlih / coklit agar benar- benar guna meminimalisir kerawanan, Kerawanan terkait Black Campagen dengan isu Negatif, baik melalui Media Masa dan IT, kemudian Agar PPK dan penyelenggara Benar – benar Netral dan tidak mudah di Interpensi dari pihak manapun juga.

Adapun inti dari penyampaian seluruh Stake holder dalam acara tersebut adalah Bahwa dalam Penetapan lokasi Kampanye dan pasangan alat Peraga Kampanye belum dapat di putuskan karena di masing-masing kecamatan harus di perhatikan letak dan azas setara / kesamaan masing-masing Paslon, pihak Pemko dalam hal ini akan mengundang kembali Stake Holder dalam pelaksanaan tahapan Pemilu terutama Pemasangan APK dan Lokasi Kampanye, kemudian Dalam Pemilu Gubsu 2018 Bahwa yang bisa ter akomodir sebagai pemilih adalah Warga masyarakat yang telah memiliki E KTP atau Proses Perekaman E KTP oleh Dukcapil dan berdomisili Sesuai dengan tempat tinggalnya,( dan apabila mempunyai E KTP tapi bukan penduduk Kota Binjai tidak akan di masukkan dalam DPT / tidak ter akomodir hak pilihnya)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed