oleh

Polda Kalteng Potong 19 Ekor Hewan Qurban

banner 728x90

wartaposgroup.co.id | Palangka Raya–Polda Kalteng pagi ini melakukan pemotongan sembilan belas ekor hewan qurban dalam rangka Hari Raya Idul Adha 1440 H/2019 M. Penyembelihan hewan qurban ini dilakukan di Mapolda Kalteng usai Shalat Idul Adha, Minggu (11/08/2019) pagi.

Acara pemotongan lima belas (15) ekor sapi dan empat (4) ekor kambing ini disaksikan langsung oleh Wakapolda Kalteng Brigjen Pol Drs. Rikhwanto, S.H., M.Hum, dan beberapa pejabat utama Polda Kalteng.

Menurut Wakapolda, kegiatan ibadah qurban yang dilaksanakan dilingkungan Mapolda ini, diharapkan akan meningkatkan soliditas Polri dan soliditas sosial Polisi terhadap masyarakat sebagaimana tema Idul Adha Dengan Qurban Kita Tanamkan Semangat dan Ketulusan Dalam Pengabdian Kepada Bangsa dan Negara.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Kalteng Kombes Pol Hendra Rochmawan, S.I.K., M.H, menyampaikan bahwa untuk pendistribusian daging hewan qurban ini kepada anak yatim, panti asuhan, kaum dhuafa, pondok pesantren dan keluarga besar Polda Kalteng hingga masyarakat sekitar.

“Sedangkan untuk pendistribusian ini nantinya akan dilaksanakan pada pukul 13.00 WIB, dengan menukarkan kupon kemudian ditukarkan dengan daging qurban”, ungkap Hendra.
Hendra juga menyampaikan bahwa, penyembelihan hewan qurban ini sebagai bentuk kecintaan pihaknya kepada perintah Allah untuk menjadi insan yang bertakwa.(asrori)

banner 728x90

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Terkini