oleh

Polda Kalteng Buka Bersama Dengan Insan Pers Sebagai Bentuk Simbiosis Mutualisme

wartaposgroup.co.id | Palangka Raya – Kepolisian Daerah Kalimantan Tengah menggelar buka puasa bersama di Rumah makan Happy Rasa yang berada di Jalan Tambora Kota Palangka Raya, Kamis (30/05/2019) pukul 16.30 WIB.

“Perlu rekan-rekan ketahui, Polri dengan wartawan ini adalah hubungan simbiosis mutualisme. Dimana, Polri membutuhkan wartawan untuk mempublikasikan kegiatannya. Sedangkan wartawan memerlukan Polri sebagai objek pemberitaan,” kata Wakapolda Brigjen Pol. Drs. Rikhwanto, S.H., M.Hum., ketika menyampaikan kata sambutannya.

Diharapkannya, hubungan baik yang sudah terjalin selama ini harus selalu dijaga secara maksimal. “Karena sekarang bangsa kita sedang mengalami goncangan pasca Pemilu kemarin. Dengan situasi seperti ini, kami mengharapkan rekan-rekan media sebagai pemangku pemberitaan di Kalteng mampu menciptakan situasi yang aman ketika menyampaikannya kepada masyarakat,” tuturnya didepan sejumlah Pejabat Utama Polda Kalteng dan wartawan.

Ditempat yang sama, Kabidhumas Kombes Pol. Hendra Rochmawan, S.I.K., M.H., menyampaikan apresiasi yang tertinggi kepada para jurnalistik. “Dimana, pemberitaan selama saya menjabat sebagai Kabidhumas selalu berimbang dengan keadaan dilapangan. Sehingga masyarakat sebagai penikmat berita dapat tenang menjalani kehidupan sehari-hari, “imbuhnya.

Hal senada juga disampaikan Ketua PWI Kalteng H. Sutransyah. Pihaknya memberikan penghormatan kepada instansi kepolisian atas keterbukaannya memberikan informasi kepada media massa. “Jujur apa yang disampaikan ke masyarakat dari dulu sampai sekarang itu memang fakta dilapangan. Masyarakat juga mengakui kebenaran informasi yang diterima mereka, baik media elektronik, cetak dan online, “pungkasnya.

Dalam momentum bulan ramadhan 1440-H sekaligus sebagai bentuk guna meningkatkan sinergitas kemitraan, Wakapolda menyerahkan secara simbolis bingkisan lebaran kepada Ketua IJTI, Ketua PWI dan Ketua LPP TVRI Kalteng.(asrori)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Terkini