oleh

Polda Kalteng Bentuk Tim Terpadu Tangani Kasus Terorisme

wartaposgrup.co.id | Palangka Raya – Polda Kalimantan Tengah. Pasca penangkapan terduga teroris di Palangka Raya dan Kabupaten Gunung Mas beberapa hari yang lalu, Polda Kalteng membentuk tim terpadu guna menangani kasus terorisme tersebut.

Tim terpadu yang diinisiasi oleh Kapolda Kalteng Irjen Pol Drs Anang Revandoko ini, terdiri dari unsur Polri, TNI, Badan Intelijen Daerah (Binda), Dinas Sosial, Kementerian Agama, MUI, FKUB (Forum Komunikasi Umat Beragama) dan KPAI (Komisi Perlindungan Anak dan Ibu).

Hal tersebut dikatakan Kapolda Kalteng saat menggelar konferensi pers terkait perkembangan dan tindaklanjut penanganan kasus penangkapan 34 terduga teroris di Kalteng, Kamis (13/06/2019) pagi.

Kapolda mengungkapkan, sampai saat ini polisi sudah menetapkan dua orang sebagai tersangka yaitu T dan A. Sedangkan sisanya masih dilakukan pemeriksaan secara intensif. “Alhamdulillah, kami didukung oleh Kementerian Sosial dan sekarang Direktorat Jenderal Rehabilitasi Sosial sudah ada bersama kita yang akan melakukan pemeriksaan kesehatan, penanganan rehabilitasi sosial kepada perempuan dan anak serta melakukan assessment kepada terduga teroris,” jelas Anang.

Disamping itu, lanjutnya, pihaknya juga dibantu Kementerian Agama, MUI dan FKUB yang akan memberikan pencerahan dan pemahaman tentang ajaran Agama Islam yang benar.

“Kami berharap dengan adanya pendekatan dari para ulama, mereka akan sadar dan kembali kepada ajaran Agama Islam yang sebenarnya dan tidak lagi melakukan hal-hal yang radikal dan inskontitusional,” harap Kapolda.

Diakhir kegiatan, dilaksanakan Ikrar Bersama oleh Forkopimda (Forum Komunikasi Pimpinan Daerah) Kalteng untuk menolak terorisme, menolak kerusuhan dan bertekad menciptakan Kalteng aman dan damai. (iyam)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Terkini