oleh

PLAG BKN JADI POLEMIK DI NIAS UTARA

banner 728x90

“Tanda Flag oleh BKN kepada Sekda Nias Utara, ” Di nilai bertentangan dengan Hukum Kepulauan Nias”

NIAS UTARA | wartaposgroup.co.id -Himpunan wartawan dilapangan, akibat tanda Flag yang di berikan oleh Badan Kepegawaian Negara (BKN) pada data kepegawaian Drs. Fonaha Zega, telah menimbulkan ragam persepsi dikalangan masyarakat Nias Utara, terutama pegiat anti korupsi.

Drs. Fonaha Zega, MM yang saat ini menjabat sebagai Plt. Sekertaris Daerah (Sekda) kabupaten Nias Utara, menilai tanda Flag yang diberikan oleh BKN pada data kepagawaiannya diduga terlalu prematur dan tak berdasar, karena bertentangan dengan ketentuan yang berlaku.

Ini di ungkapkan oleh Fonaha Zega saat di wawancarai oleh Radar Nias di sela-sela temu pers Rabu (20/12) di halaman pendopo Pemkab. Nias Utara, tuturnya.

Fonaha Zega menambahkan, bahwa pejabat pembina kepegawaian (ppk); mantan Bupati Nias Utara periode lalu Edward Zega telah mengaktifkan kembali dirinya sebagai PNS pada tanggal16 Agustus 2014 lalu, jadi saya anggap itu clear, paparnya.

Disinggung soal rekomendasi pemecatan dirinya sebagai PNS yang di keluarkan oleh komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) dan pemberian tanda Flag pada data base kepegawaiannya, Plt Sekda Nias Utara ini telah meminta pendapat hukum dari Kementerian Hukum dan Ham ( Kemenkumham RI) yang hasilnya dinyatakan bahwa pemberian Flag tersebut tidak berdasarkan hukum, karena proses pemberian tanda Flag tidak sesuai prosedur, tegas Fonaha menjelaskan.

“Pihak BKN telah lebih dahulu memberi tanda flag di data base kepegawaian saya, kemudian baru di usulkan oleh BKN, seharusnya menurut ketentuan lebih dahulu di usulkan baru di flag. ini yang salah” tandas Fonaha Zega, mengakhiri. (Suar NW)

banner 728x90

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Terkini