oleh

Perpisahan Siswa Magang SMK N 7 Merangin Dengan Camat Muara Tabir Tebo

TEBO | Kegiatan magang adalah program belajar yang di adakan oleh Sekolah Menegah Kejuruan SMK, guna memberi pengalaman bagi Siswa didik agar mampu belajar mengenal lebih dekat tentang dunia kerja.

Dengan diadakannya, sistem magang agar siswa memiliki pengalaman saat mendaftar pekerjaan untuk bekal pengalaman kedepanya kelak. Merasakan bagaimana proses mencari rupiah sedikit demi sedikit.

Sehingga, di harapkan para siswa memiliki jiwa kuat sebelum menghadapi dunia kerja sesungguhnya. Magang atau PKL (Praktek Kerja Lapangan) memiliki berbagai manfaat postitf sebagai berikut.

Hal itu, juga di lakukan oleh Siswa – siswi SMK Negeri 7 kabupaten merangin melaksanakan kegiatan magang di kantor camat muara tabir kabupaten tebo.

Adalah bertujuan. untuk membentuk membuat siswa lebih mampu beradaptasi dengang Dunia Kerja nyata bukan teori.

Seperti yang di katakan camat muara tabir Alpian, S.Pd  pukul 10: 30 09/04/2018, bahwa kegiatan magang ini adalah kegiatan baik dan positif “ Menambah Mental yang kuat, Membantu meningkatkan Wawasan dalam pergaulan (Sosialisasi) dalam Pekerjaan, Membantu Siswa memiliki kualitas Kerja Sama Tim maupun Individu yang lebih baik. Siswa Mendapat Ilmu dan Perusahaan Mendapat Tenaga Kerja Tambahan, Menambah Siswa lebih menghargai uang agar tidak boros” Jelas Alvian.

Acara perpisahan siswa siswi SMK 7 Merangin di laksanakan di kantor camat, muara tabir kabupaten Tebo Provinsi Jambi, setelah selama tiga bulan di dampingi 0leh camat muara tabir Alpian. S.Pd  dan seluruh staf kantor camat muara tabir yang telah berbaur dengan siswa – siswi SMK Merangin.

“Diantaranya, staf kantor camat muara tabir samsul Hidayat. SPI. Mualim. SPd, Mawardi. PLT, BBA, 4. Alinafia. PLT, 5. Ahmat, AM.Pd, M. Nodar Algopari 7. devira, 8. Munaldi. SH.)

Saat wawancarai, awak media ini, Tiyam Purmawi, SPd, mengatakan bahwa “ anak anak magang siswa mampu menerapkan disiplin, ilmu pada jurusan masing, masing, yang di pelajari di sekolahan dan di terap kan di kantor camat muara tabir, mampu bersosilasi, mampu berkerja, mempunyai disiplin ilmu, mempraktekkan ilmu yang ada di SMK N 7 merangin”

Penulis : jasmuri

Edirtor   : D. Efendi

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Terkini